0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT - PKS telah mendapatkan lima tokoh yang dianggap berpotensi menjadi Capres 2014 dari hasil Pemilihan Raya (Pemira). Namun, Capres yang dihasilkan dari Pemira ini belum bisa dipastikan akan menjadi Capres sebenarnya di 2014.
"Tidak. Kita mencari Capresnya dulu. Cawapres bahkan Capres yang riilnya setelah pemilu mungkin akan berubah, tapi ini Capres internal dulu yang kita usung," ujar anggota Majelis Syuro PKS, Jazuli Juwaini di Jakarta, Sabtu (30/11/2013).
Menurutnya, kader PKS yang nantinya mendapatkan suara terbesar kedua dalam Pemira tidak otomatis menjadi Cawapres PKS. Sebab, PKS sadar Pemilu 2014 tidak bisa berjalan tanpa berkoalisi.
"Dengan perolehan suara banyak pun tetap saja negara ini perlu dibangun secara bersama-sama. Semua pihak harus bersama-sama membangun bangsa dan negara," katanya.
Jazuli mengatakan, kader PKS yang jadi pemenang Pemira juga belum tentu ditetapkan sebagai Capres sebenarnya di Pilpres 2014 nanti. Bahkan, PKS siap menurunkan targetnya menjadi Cawapres apabila perolehan suara PKS tidak memenuhi persyaratan untuk menetapkan Capres sendiri.
"Bisa jadi (Cawapres), nanti kita lihat setelah Pileg saja keputusan itu. Sekarang itu kita sedang mencari sosok Capres internal oleh gress root PKS yang dianggap mumpuni dari yang paling mumpuni itu sekarang fokus kami," tandasnya.(Red)

Posting Komentar

Top