0


LABUHAN  | GLOBAL SUMUT - Gandi Gusri S.STP,  MSi Lurah Besar, Kecamatan Medan Labuhan, melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 di Kelurahan Besar bertempat di Aula Kantor Lurah Besar, Kamis (26/01/2023).

Musrenbang tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Tahun 2023 yang dihadiri Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Medan Labuhan Ibu Masyitah, S.Sos.Kepala Puskesmas Martubung dr Syamsul Fajar Nasution, Ketua LPM Kelurahan Besar Ridwan Mayan, Ketua Karang Taruna Kelurahan Besar Syahrial Fadli, SPd I, Bhabinkamtibmas Aiptu Abdul Azis, Babinsa Koramil 0201-10/MM Sertu Trisno Abadi, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta seluruh Kepala lingkungan Se_Kelurahan Besar.

Dalam Sambutannya Lurah Besar Gandi Gusri S.STP,  MSi mengatakan, Musrenbang ini merupakan tempat bapak/ibu menyampaikan aspirasi, kritik dan saran dari program yang dikeluarkan Pemerintah, ucapnya.

" Bapak/ibu yang mempunyai gagasan pembangunan dan belum sempat tersampaikan agar dapat menyampaikan gagasan itu di Musrenbang ini dan nantinya usulan itu akan kami bawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan," Ujarnya.



Salah satu Tokoh Masyarakat, Pak Rambe mengusulkan di kelurahan ini Perlu ada Rumah Sanggar Selain itu katanya harus ada juga Ciri makanan khas.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Taruna Kelurahan Besar Syahrial Fadli, SPd I, Minta jalan rawe dan pajak sore di tertibkan serta taman bacaan juga diminta di bangun.

dr Syamsul Fajar Nasution, mengusulkan penting Ambulan di Puskesmas Martubung untuk pertolongan penderita gawat darurat pra rumah sakit dan antar fasilitas pelayanan kesehatan,
dimana saat ini Puskesmas menggunakan Mobil pribadi atau Ambulan dari luar.

Ketua LPM Kelurahan Besar Ridwan Mayan mengusulkan SATGAS Penanggulangan Bencana, misalnya jika terjadi banjir ada Petugas dari Kelurahan yang siap membantu masyarakat beliau juga minta Sosialisasi kesekolahan-sekolah terkait maraknya tauran.

Bhabinkamtibmas Aiptu Abdul Azis menghimbau kepada masyarakat supaya anak-anaknya tidak keluar di atas jam 23.00 wib karena dapat menimbulkan hal yang tidak baik, seperti di Begal atau terjebak tauran.

Lurah Besar Gandi Gusri S.STP,  MSi, mengucapkan terimakasih atas usulan, kritik dan saran nya dan nantinya akan di bawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan, Imbuhnya.(Abu)

Posting Komentar

Top