0
MEDAN MARELAN  | GLOBAL SUMUT - Camat Medan Marelan, Drs.Dedy Jaminsyah Putra Harahap STTP didampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Drs.H.Turino MAp, Lurah Labuhan Deli Masytha, S.sos, Sekcam Medan Marelan Sakran, Lurah Terjun Azwar, dan tokoh ulama membuka secara resmi penyelenggaraan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke 47 Tingkat Kecamatan Medan Marelan ditandai dengan pemukulan beduk di atas podium halaman kantor Lurah Labuhan Deli, Minggu (23/02/2014).

Pembukaan MTQ dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Sarwati dengan saritilawah Sinthia Hadita dilanjutkan dengan pembacaan doa dibawakan H.Syarifuddin Nasution kemudian dirangkaikan dengan penyerahan piala bergilir juara umum MTQ tingkat kelurahan se-Kecamatan Medan Marelan tahun lalu dari Lurah Terjun, Azwar kepada tuan rumah Kelurahan Labuhan Deli, Masytha,S.sos.

Kepala KUA Medan Marelan Drs.H.Turino MAp sekaligus selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, Kegiatan MTQ tahun ini diikuti 50 peserta lomba membaca Alquran dari kalangan remaja dan anak-anak yang bertujuan untuk melahirkan generasi muda dan masyarakat yang lebih mencintai Alquran sebagai Undang-undang dari Allah SWT untuk terus diamalkan, sebab Allah akan menjamin kebahagian dunia dan di akhirat kelak bagi orang yang mengamalkan Alquran,"ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan MTQ ini sudah lazim dilaksanakan secara nasional yang didukung Pemerintah, untuk tahun ini dilakukan seleksi terhadap para generasi muda yang mahir membaca alquran sesuai ketentuannya, kita perlu acungkan jempol terhadap pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan di Kelurahan Labuhan Deli ini tampak disambut antusias masyarakatnya dalam turut melaksanakan syiar Islam.

MTQ bertujuan untuk menanamkan motivasi dan kecintaan bagi para generasi muda terhadap Alquran, MTQ juga untuk membesarkan syiar Islam di tengah masyarakat terlebih lagi kegiatan ini sangat didukung Pemerintah yang merupakan salah satu program Pemko Medan dalam bidang
keagamaan.

Kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Medan Marelan ini diharapkan akan didapatkan peserta yang terbaik sehingga nantinya menjadi duta di tingkat MTQ se-Kota Medan yang akan dilaksanakan tahun ini di Kecamatan Medan Helvetia.Ungkap Kepala KUA Medan Marelan tersebut.

Dalam sambutannya, Camat Medan Marelan berharap melalui pelaksanaan MTQ ini nantinya akan memunculkan kader-kader generasi sholeh yang bisa terus menjaga kelestarian pembacaan Alquran sampai yaumil akhir. Dan bila ada peserta lomba ini prestasinya dapat menjadi juara diajang MTQ tingkat Kota Medan nantinya akan saya berikan hadiah secara pribadi dari saya.

Dengan seleksi perlombaan diajang MTQ ini, kita menginginkan peserta asal Medan Marelan tahun ini nantinya benar-benar dapat diandalkan membawa harum nama Kecamatan Medan Marelan di tingkat event MTQ tingkat Kota Medan yang akan dilaksanakan di Medan Helvetia mendatang.

"Kita tetap memndukung kegiatan ini serta kegiatan yang bernafaskan Islam, apalagi di Marelan ini suasananya sangat kondusif guna mendukung untuk pembinaan bagia anak-anak usia remaja, apalagi saya
lihat tingkat antusias masyarakat dalam menyelenggarakan kegiatan MTQ ini cukup besar sehingga saya berkewajiban untuk mendukungnya, Ujar Camat Marelan tersebut.

Lurah Labuhan Deli, Masytha, S.Sos mengucapkan rasa syukur atas diberikannya kepercayaan pada Kelurahan Labuhan Deli untuk mensukseskan kegiatan MTQ tingkat kecamatan tahun 2014 ini dan
berterimaksih kepada para ibu-ibu pengajian maupun majelis taklim serta masyarakat Labuhan Deli yang telah menghadiri acara MTQ.

Dengan kegiatan MTQ ini diharapkan semangkin meningkatkan ketakwaan dan kecintaan kita pada Alquran, serta kegiatan ini dapat menambah silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat yang lebih erat lagi di bidang keagamaan, kita juga berharap acara MTQ ini dapat menjadikan
Alquran sebagai pedoman hidup didunia dan diakhirat.Ujarnya.(NRD)

Posting Komentar

Top