0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Lima siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Azizi Jalan STM Suka Elok Medan mengikuti semi final Bintang Pelajar National Competition-Islamic Knowledge, Mathematics and Science (BPNC-IMS) 2014 yang berlangsung Selasa (13/5) di Istora Senayan, Jakarta. Mereka bertolak ke Jakarta, Senin (12/5) .
Kelima siswa kelas V SDIT Nurul Azizi itu berhak menjadi salah satu wakil Kota Medan setelah menempati peringkat pertama pada babak penyisihan se Kota Medan yang diadakan pada 27 April lalu di sekolah Al Azhar.
Kelima siswa tersebut adalah Imam Meugaseh Thahir, Hafiz Fauzan Lubis, M. Rizky Fajar, Ahmad Rozaan Satrio dan M. Hudzaifa Hasnan Hasibuan.
Kepala Sekolah SDIT Nurul Azizi Masri, SPd menyebutkan,  ia bersama guru agama Dra. Jauyah akan mendampingi kelima murid ini selama semi final BPNC-IMS 2014 berlangsung.
Menurut Masri, babak semifinal ini akan terasa lebih berat karena pesertanya berasal 25 kota se Indonesia. “Makanya selama beberapa hari terakhir ini diadakan bimbingan khusus kepada kelima siswa untuk membahas materi yang kemungkinan akan dilombakan di babak semi final,” sebut Masri. Bimbingan ikut dibantu oleh Ria Andriani, SPd (guru IPA), Hafifah Surya, SPd (guru Matematika) dan Mahmudiono, SpdI (PKS Kesiswaan).
Terharu
Sementara Ketua Perguruan Islam Terpadu Nurul Azizi, Hj. Noor Balqis, SPsi dalam pertemuan dengan orang tua siswa menyebutkan dia merasa terharu dan bangga siswa sekolah yang dikelolanya bisa mewakili Kota Medan di ajang tingkat nasional. Pihak sekolah, katanya, mendukung penuh keberangkatan siswa ini dan berharap kelima siswa Nurul Azizi tersebut bisa masuk ke babak final yang akan berlangsung 19 Mei 2014.  (red)

Posting Komentar

Top