0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pameran pendidikan ini merupakan agenda tahunan pendidikan Kota Medan yang bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat Kota Medan akan informasi dalam bidang pendidikan. Lebih dari itu pameran ini juga dijadikan sebagai wadah untuk berkompetisi antar anak didik di Kota medan, oleh karena itu diharapkan melalui pameran ini nantinya dapat meningkatkan citra dunia pendidikan.

Hal ini dikatakan oleh Plt Walkikota Medan diwakili Sekda Ir Syaiful Bahri Msi pasa acara penutupan pameran pendidikan Kota Medan tahun 2014, Senin (26/5/2014) di Lapangan Merdeka Medan, hadir para kepala sekolah tingkat SD,SMP, SMA/SMK, dewan pendidikan dan tokoh pendidikan, Dandim 0201/BS Kol Inf Setyawan Arismunandar, Kapolresta diwakili Kasatlantas Kompol Budi.

Dalam kesempatan itu Sekda mengatkan kepada seluruh guru dan stakeholder pendidikan untuk bersama-sama mensukseskan implementasi kurikulum 2013, karena melalui kurikulum ini diharapkan anak-anak didik akan memiliki kompetensi secara utuh yang merliputi sikap, pengetahuan dan keterampilan, sehingga akan menciptakan anak-anak dengan karakter yang cukup matang.

Dikatakannya, pameran ini telah dilaksanakan selama beberapa hari dan menghasilkan juara-juara dalam bidang pendidikan, kepada juara diucapkan selamat dan jangan cepat berpuas diri yang berlebihan tetapi jadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi, dan kepada yang belum berhasil jangan berputus asa, teruslah berpacu jadikan hal ini sebagai pengalaman untuk menciptakan prestasi lebih baik, karena kesungguhan dan ketekunan akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

"Kepada seluruh anak-anak didik, saya berpesan agar terus belajar dengan sungguh-sungguh, tekun, perbanyak wawasan melalaui media positif, selalu menghormati orang tua maka yakinlah kesuksesan akan melekat pada kalian semua," ujar Syaiful

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Drs Marasutan Siregar dalam laporannya mengatakan, pameran pendidikan Kota Medan 2014 telah dilaksanakan selama empat hari dari 23 sampai 26 Mei 2014, pameran ini merupakan ajang kreatifitas siswa Kota Medan yang diikuti seluruh jenjang satuan pendidikan, mulai dari pwendidikan anak usia dini sampai pendidikan menengah dan pendidikan non formal. Jumlah stand sebanayak 41 stand, dengan empat jenis perlombaan.

"Kami menyadari bahwa kegiatan ini belumlah sempurna, mudah-mudahan kedepan pelaksanaan pameran ini terus ditingkatkan, " ujar Marasutan.

Adapun pemenang lomba, gru berprestasi tingkat TK, Tuti Syahyuni (TK Aminah Hamdi), Yusni Afrida (TK Perwamis), dan Mahyuni (TK Pelangi, tingkat SD, Tiurmaida Situmeang (SDN 060808 Medan Area), Suharningsih (SDN 067248 Medan Marelan), dan Dumasari Suriati (SDN 060841 Medan Petisah, tingkat SMP, Maharani (SMPN-3), Armen (SMPN-13), tinmgkat SMA, Dra Ade Melinda Banjarnahor (SMAN-12), Indri Dayana (SMA Swasta Sultan Iskandar Muda), dan Rahmadilah SMAN-6).

Pemenang lomba  Kepala Sekolah berprestasi adalah, Hj Mariani (TKMedina), Agyus Wijarnako (TK Karunita) dan Afri Hayani Harahap (TK Ilmi Insani), Ke[pala Sekolah SD,  Parlindungan Lubis (SD Swasta Harapan I), Darwis (SD Swasta An Nizam) dan Hj Wirda (SDN 060856 Medan Perjuangan, Kepala Sekolah SMP, Rahmat Maratua (SMP Swasta Siti Hajar), Drs Rajo Batubara (SMPN-10) dan Dra Irnawati (SMPN-16).

Juara lomba pengawas sekolah berprestasi, Dra Hj Azrina Azis (Pengawas SMP), dan Dra Ernayani (pengawas SMP), Drs H Abdul Rahman  Tumanggor (pengawas SMA) dan Dra Hj Ermidawati (pengawas SMK), lomba festival seni tingkat TK, TK  Sutomo-I, TK Dharma Wanita USU dan TK Pertiwi, lomba tari kreasi tingkat SD,  SDN060973, SD Muhammadiyah dan SDN 067256, Lomba power point tingkat SMP, Rizki Aditya (ASMPN-11), Adito Dinova Alfatah (SMPN-3) dan Rizki madani (SMPN-3), lomba festival instrumen tingklat SMA/SMK, SMAN-3, SMAN-1 dan SM-AN-4. (R-01)

Posting Komentar

Top