0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Berbagai kejahatan mulai dari Judi, Perampokan, Narkoba, Pemerkosaan, dan kejahatan ekonomi (siong BBM Pertamina-red) meningkat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Anehnya Kejahatan - kejahata tersebut diperparah dengan petugas Polres Pelabuhan Belawan yang tak mau ambil pusing. Akibatnya terjadi kerisis kepercayaan masyarakat atas komitmen Polisi dalam pemberantasan kejahatan khususnya di Sumatera Utara. Kamis  (7/8/2014).
            Pemberitaan di media cetak atas meningkatnya kejatan itu membuat gerah jajaran Polres Pelabuhan Belawan, dan tak segan-segan mengusir wartawan yang hendak melakukan konfirmasi, seperti yang dilakukan Kapolsek Medan Labuhan, Selasa (5/8/2014).
            Diantara kejahatan tersebut, yang paling rentan merugikan negara seperti kejahatan ekonomi (siong BBM-red) yang berlangsung di sepanjang jalan KL Yos Sudarso, Jl. Pancing Martubung, Jl. Rahmad Buddin, Buluh Cina, dan puluhan titik lainnya. Tidak tanggung-tanggung, akibat kelalain dan kelemahan pihak Pertamina yang dalam hal ini Upms-I Medan negara mengalami kerugian ratusan juta rupiah per hari. Anehnya ratusan personil Polres Pelabuhan Belawan di bawah pimpinan AKBP Aswin Sipayung seakan membiarkan kejahatan ekonomi itu berlangsung.
           
Sementara di Gabion Belawan, Kota Bangun Kecamatan Medan Deli, Desa Hamparan Perak, kejahatan masyarakat seperti judi masih terus berjalan  tanpa tersentuh hukum. Kabarnya jajaran Polres Pelabuhan Belawan tak berani tertibkan berbagai macam kejahatan di wilayah hukumnya.
[nm,nur,bu].

Posting Komentar

Top