0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujonugroho ST didampingi Walikota Medan Drs HT Dzulmi eldin S Msi beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumatera Utara dan Kota Medan melepas keberangkatan calon jemaah haji kelompok terbang  (Kloter-I) embarkasi Medan, Senin (1/9) di Asrama Haji Kelurahan Pangkalan Masyur Medan.
Pelepasan kloter-I calhaj embar kasi Medan tahun 2014 sebanyak 427 ditambah 5 orang petugas terdiri dari calhaj Kota Medan, Deli Serdang, Binjai dan Tanjung Balai, tampak hadir, Wagubsu Ir HT Ery Nuradi, Ketua Komis VIII DPR-RI H Sayed Z, Pangdam I/BB Mayjend Hari Istu, mewakili Kapoldasu, Dan Lanud Suwondo, Pangkosek Hanudnas III,para ulama serta pimpinan KBIH.

Gubsu H Gatot Pujonugroho ST mengatakan, ibu dan bapak duyufurrahman adalah orang-orang pilihan, ini, tahun ini ibu dan bapak yang diplih Allah mernjadi tamunya di tanah suci Mekah, untuk itu  mari bersyukur kepada Allah SWT, atas nama pemerintah Sumut sebagi wujud syukur  tentu mendoakan agar para calhaj selamat sampai ditanah suci, mampu melaksanakan semua rukun dan sunah dalam menjalankan ibadah haji, diberikan kesehatan, kemudahan, dan menjadi haji yang mambrur.
Menurutnya, pada masa penjajahan, para haji yang pulan dari tanah suci yang mempelopori perjuanan merebut kemerdekaan, sekarang kemerdekaan sudah diraih dengan harapan kepada para calhaj sepulang dari Mekah nantinya bisa mengajak keluarga, tetangga untuk bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten/Kota dan instutusi lainnya, dengan kerja sama tersebut diyakini pembangunan akan terwujud.
Lebih lanjut dikatakan, kepada para calhaj nantinya setelah pulung dari tanah suci akan diposisikan sebagai pioner, sebagai pelopor pembangunan dibidang ahklak dan moral, karena Sumut salah satu problemnya adalah Narkoba yang merupakan musuh bangsa terbesar disamping korupsi, kalau narkoba sudah hinggapi para generasi muda dikhawtirkan masa depan generasi muda khsusunya bangsa dan negara pada umunya akan terkebelakang karena generasi muda terkena narkoba.

"Para Calhaj ini nantinya menjadi modal bagi pembangunan Sumut, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dan steakholder di Sumut untuk membangun karakter budaya kerja generasi muda, mewujudkan Sumut berdaya saing, maju dan sejahterah.
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dalam kesempatan itu berharap, agar para calhaj kloter-I ini menjaga kesehatan, beribadahlah dengan khsusuk dan tenang, karena Camat serta jajarannya akan menjaga keluarga dan rumah yang ditinggalkan, yang penting calhaj menjaga kesehatan dan banyak minum air putih agar jangan terjadi dehidrasi.

"Saya berharap semoga sepelungnya dari tanah suci menjadi haji yang mabrur, selamat sampai tujuan dan selamat juga kembali ke tanah air, " ujar Eldin.
Koordinator Haji Sumut Drs Abdul Rahim MHum melaporkan, jumlah calhaj asal Sumut sebanyak 6663 orang, untuk calhaj kloter-I sebanyak 427 ditambah 5 petugas total 432 terdiri dari 238 perempuan dan 194 laki-laki, berasal dari Medan, Binjai, Tanjung Balai dan Deliserdang, masuk Asrama haji pada 31 Agustus 2014, berangkat ketanah suci 1 Agustus 2014 pukul 14.00 wib dari Bandara Kualanamu.(Red/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top