0
MEDAN | GLOBAL SUMUT -Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Dinas Pendidikan kota Medan rangkap jabatan. Seperti Hj. Rismawati, S.pd, selain menjabat kepala sekolah dasar negeri 060949 Medan, kepsek yang jarang ngantor itu juga menjabat kepala sekolah dasar negeri 060950 Medan. Sabtu (30/8/2014).
           
Pantauan globalsumut di SD Negeri 060949 Medan, puluhan siswa ke luar dari lokal bermain di halam sekolah, sepertinya terjadi pembiaran terhadap anak-anak didik tersebut, sementara tenaga didik lainnya tampak berikan mata pelajaran di sejumlah ruangan. Tenaga didik di sekolah yang dikenal sekolah laki-laki itu juga mengaku kesal, namun mereka takut dengan atasannya.
            Wali murid disekolah itu mengaku nyesal daftarkan anaknya disebabkan tidak disiplin. Akibatnya proses belajar mengajar selalu terganggu. “Bagaimana mau bagus dan disiplin pak, kepala sekolahnya aja tak pernah datang”. Kata wali murid dengan nada kesal.
           
Rismawati rangkap jabatan sebagai kepala sekolah di 2 sekolah dasar negeri di jajaran Dinas Pendidikan kota Medan terhitung sejak Jauari 2013. Rismawati terkesan malas datang ke SD Negeri 060949 Medan, sementara tugas-tugasnya terbengkalai hingga menciptakan suasana buruk di lingkunga sekolah tersebut. Sementara itu rumor yang berkembang di lapangan dana BOS di sekolah itu juga tidak terealisasi sebagaimana perlunya. Namun Rismawati masih lega karena punya orang dekat di Dinas Pendidikan Medan.
           
Menanggapi hal itu, pemerihati pemdidikan M. Fauzi ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Minggu (31/8/2014) minta perhatian serius Walikota Medan. “Kalau rangkap jabatan tentu berpengaruh pada mutu pendidikan, pasti proses belajar mengajar terganggu. Mana mungkin 2 perahu 1 nakhoda, itu konyol namanya. Kita minta Walikota Medan serius menanggapi masalah ini, jangan biarkan berlarut yang pastinya merugikan anak-anak didik yang menimba ilmu di sekolah tersebut”. Kata Fauzi.
           
SD Negeri 060949 Medan memiliki 11 ruangan, 300-as siswa, 5 guru honor, 9 tenaga pendidik, dan 1 orang honor di bagian Tata Usaha. Sementara penggunaan dana BOS di sekolah tersebut patut dicurigai.
           
Kepala sekolah SD Negeri 060949 Medan Hj. Rismawati ketika hendak dikonfirmasi selama 2 hari tidak ada di ruangannya. Menurut guru-guru di sana, Rismawati dapat ditemui di Dinas Pendidikan kota Medan atau di SD Negeri 060950 Medan.
[ar/bu].
    

Posting Komentar

Top