0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan di Kota Medan. Dengan dukungan yang diberikan tersebut, diharapkan kian hari pembangunan di ibukota provinsi Sumatera Utara ini menunjukkan kemajuan signifikan
               
Ajakan ini disampaikan langsung Wali Kota ketika menghadiri acara open house Gereja Methodist Indonesia (GMI) Wilayah I Tahun 2015 di Kantorn GMI Wilayah I Jalan RA Kartini Medan, Jumat (9/1). Open house ini digelar dalam rangka merayakan Tahun Baru 2015.

               
Menurut Wali Kota, peranan organisasi keagamaan, termasuk gereja, yayasan dan lembaga lainnya merupakan perpanjangan tangan dan simpul informasi yang dapat memberikan pengetahuan sekaligus pencerahan  kepada anggota maupun jemaatnya.

              
“Untuk itu saya berharap GMI Wilayah I semakin memberikan kontribusi dan peran yang aktif serta proaktif dalam mendukung program Pemko Medan, khususnya di bidang keagamaan. Jadi melalui acara ini, saya mengajak GMI Wilayah I  untuk bersama-sama membangun Kota Medan yang kita cintai ini,” kata Eldin.

               
Mantan Sekda Kota Medan ini menambahkan, seluruh masyarakat tentunya menginginkan Kota Medan menjadi kota yang harmonis dan religi. Untuk mewujudkan itu tentunya harus mendapat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk GMI Wilayah I, sehingga ke depannya menjadi lebih baik lagi.

               
Tak lupa dalam open house ini, Wali Kota yang hadir didampjngi sejumlah pimpinan SKPD  mengucapkan selamat Tahun Baru 2015. Dia berharap ke depannya, semua menjadi insan-insan  yang semakin beriman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sekaligus menjadi insan bijaksana  kepada sesama umat manusia.

               
Usai menyampaikan sambutan singkat, Wali Kota selanjutnya menortor bersama pengurus GMI Wilayah I. Setelah itu orang nomor satu di Kota Medan ini diulosi  Pimpinan GMI Wilayah I, Bishop Darwis Manurung STh MPSi dan dilanjutkan dengan silaturahmi bersama seluruh pengurus dan anggota GMI Wilayah I.

               
Open house ini turut dihadiri aanggota DPRD Kota Medan Herry Zulkarnaen Hutajulu, Kolonel Halilintar Sembiring mewakili Pangdam I/BB, Ketua Yayasan GMI Wilayah I Pdt K.W Sinurat STh MPd, Rektor Universitas Methodist Indonesia  Ir Pantas Simanjuntak MM, Ketua Panitia Ibadah Syukuran Pdt Samidi Sitorus STh MPsi, para pimpinan Distrik GMI Wilayah I se-Sumut-Aceh dan Riau serta warga GMI Wilayah I. (Red/wing)



 

Posting Komentar

Top