0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT- Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, berhasil keluar sebagai juara keempat lomba menembak pistol eksekutif Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Tembak Kodam I/BB, Jumat (6/3). Atas keberhasilan tersebut, Walikota pun mendapatkan piala yang diserahkan langsung Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi. Juara pertama diraih Gubsu H Gatot  Pujonugroho ST, sedangkan Kajatisu  M Yusni SH MH keluar sebagai juara kedua. Untuk juara ketiga direbut Wagubsu Ir H T Erry Nuradi.

Lomba menembak ini diselenggarakan dalam rangka olahraga bersama Pangdam I/BB dengan unsur FKPD Sumut  dan Kota Medan. 

Sebelum mengikuti lomba menembak, baik Walikota maupun unsur FKPD di luar militer dan kepolisian diajarkan bagaimana menggunakan pistol, termasuk mengisi peluru dan  posisi maupun cara menembak yang baik oleh istruktur. Setelah menguasai penggunaan pistol, barulah lomba menembak dimulai.  Usai mengikuti lomba menembak, Walikota bersama seluruh unsur FKPD Sumut dan Kota Medan selanjutnya bermain bola voli bersama. Selasai bermain voli, mantan sekda Kota Medan ini menyaksikan pertandingan sepakbola antara wartawan versus mantan pemain PSMS.

Gubsu dan Pangdam ikut bermain memperkuat mantan pemain PSMS.  Selain olahraga bersama, sebelumnyn di tempat yang sama juga digelar Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2014.  Di kesempatan itu Wali Kota beserta unsur FKPD  Sumut dan Kota Medan menyerahkan SPT Tahunannya masing-masing.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi dalam sambutan singkatnya, mengajak semua yang hadir untuk taat membayar pajak. Sebab, pajak yang dibayarkan oleh masyarakat  selama ini digunakan sebagai modal pembangunan seperti yang  diterapkan di luar negeri. “Jadi marilah kita membayar pajak,” kata pangdam I/BB. 

Sementara itu Walikota mengatakan, SPT Tahunan yang diserahkannya ini merupakan kewajiban yang harus dipenuhi. Tidak hanya SPT Tahunan, pajak-pajak lainnya juga harus dibayarkan guna  mendukung kelancaran pembangunan. Karena itulah Walikota juga mengajak seluruh masyarakat untuk membayar pajak.

“Seluruh pajak yang dibayarkan oleh masyarakat  tentunya dikembalikan  lagi kepada masyarakat  dalam bentuk pembangunan. Semakin banyak masyarakat membayar pajak, semakin banyak pembangunan yang bisa dilakukan sehingga masyarakat dapat menikmatinya,” ungkap Walikota. (wagianto)

Posting Komentar

Top