0
LABURA | GLOBAL SUMUT - Kehadiran dan keberadaan Abkodmindo di labura dengan badan hukum akta no 15 tgl 22,mei,2014 serta memiliki surat keputusan Men.Kum,HAM.no AHU.00128.60.10.2014.diharapkan mampu menjadikan jembatan keseimbangan bagi pencerahan dan keharmonisan antar perusahaan dengan karyawan dan buruh di kabupaten labura ini.di berbagai bidang kegiatan pada ruang lingkup perusahaan2  baik bumn,swasta maupun negeri.

Menindak lanjuti hal kebersamaan dalam melaksanakan agenda kegiatan asosiasi balok kayu olahan dan mebel indonesia (Abkodmindo) secara resmi dan santun kamis 3april para pengurus labura melaksanakan audensi kedinsosnaker, asosiasia diketuai oleh Erwin wijaya beserta jajarannya bendahara dolly halomoan,serta pengurus inti taufik hidayah,herisyahputra,effendimiraza,dan bangkit hasibuan.didampingi pengurus medan dan langsung diterima oleh kadis Asril hasibuan di ruangan kantor dinas.

Dalam penyampaiannya ketua sumut M.Yahya nst.SE disertai adfokat M Amri Al,farizji SH didampingi ketua erwin wijaya mengatakan,bahwa asosiasi ini bukan sebatas bergerak di bidang kayu balok dan mebel saja tapi mencakup ruang lingkup yg cukup luas,dan kegiatan ini berkaitan dengan seluruh hasil produksi .jadi kita ingin membahas tentang alur kerja berlandaskan permen no 19 tahun 2012. Kita berharap agar seluruh perusahaan yg ada di labura sesuai informasi yg di terima lebih dari 330 perusahaan agar mematuhi dan mengikuti peraturan pemerintah atas ketetapan peruntukan sebuah perusahaan.

Inti pertemuan ini,kita berniat kuat akan menjalin kerjasama dalam membantu dinsosnaker di lapangan secara sungguh2. Kita sadari,kalau tidak ada dinas ini ,kita tidak ada. Bila ada himbauan dari disnaker kita akan siap kelapangan membantu atas legalitas dari kapasitas asosiasi kita seperti ,tentang ketersediaanya kesejahteraan,ketenaga kerjaan,hak azasi manusia,pendidikan,kelestarian lingkungan,hingga kesehatan,bahkan sekarang kita telah menjalin kerjasama dengan B.P.J.S.

Nah,seperti harapan masyarakat kehadiran asosiasi kita ini dapat berperan mendukung dan berjalan sesuai dengan aturan sebagai jembatan bagi kelancaran arus kesejahteraan masyarakat di labura ini.

Menyambut baik kadis Asril hasibuan sambil memaparkan ,di labura ini ada beberapa kelompok perusahaan bisa kita katagorikan,ada 3 jenis,yakni perkebunan,pengolahan dan jasa kontruksi.

Sebagai instansi yg membidangi jga ketenaga kerjaan ada langkah2 yg harus di capai agar terjadi keharmonisan antara perusahaan dan tenaga kerja.kita sudah ada dewan pengupah,untuk tahun 2015 ini upah minimum sektor kabupaten (umsk) 1.856000.

Kami menyadari hal ini kami lakukan mungkin belum maksimal, ini acuan awal.

Tapi secara prosedur aturan2 ini tetap kita berikan dan sampaikan agar di terspkan,,atas kehadiran abkodmindo kita sangat menyambut baik dan nantinya bisa berperan meringankan permasalahan2 di labura..( TAN)

Posting Komentar

Top