0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan sosial, khususnya  di bidang pendidikan dengan berbagi pengalaman dan inspirasi kepada anak-anak yang belajar di sekolah nonformal, Dusun XVIII, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada hari Selasa, 14 April 2015.

Kegiatan yang bertajuk “Sehari Berbagi Pengalaman” ini diadakan oleh Komunitas Foto Matakamera Jurnalisme Warga  dan Komunitas Sedekah Bareng, yang bertujuan untuk berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kepada  anak nelayan dan buruh yang berjumlah 80 orang anak yang belajar di tempat itu.

Sekolah nonformal beralas terpal ini, didirikan oleh Darmayanti dan sudah beraktivitas selama tiga tahun. Sekolah ini menampung sejumlah anak-anak usia dini dan anak mengaji setingkat Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA)  yang yang berasal dari keluarga nelayan dan buruh pabrik.

“Saya mendirikan sekolah ini bertujuan untuk membantu anak-anak di sini yang jauh dari pendidikan. Alhamdulillah dengan adanya sekolah yang saya dirikan dengan kondisi sederhana ini, anak-anak di sini bisa memperoleh tambahan ilmu pengetahuan , dan Alhamdulillah, banyak yang menjadi juara setingkat PAUD di kecamatan Percut Sei Tuan dan Kabupaten Deli Serdang,” ujar Yanti menjelaskan.

Pelindo I sendiri turut berpartisipasi memberikan pengalaman, informasi kepelabuhanan dan inspirasi kepada anak-anak yang belajar di sekolah ini. Selain menjelaskan tentang pengertian dan aktivitas di dunia pelabuhan, Pelindo I juga mengenalkan berbagai macam profesi pekerjaan yang ada di pelabuhan dan memberikan motivasi agar anak-anak tersebut tetap semangat dalam belajar dan menggapai cita-citanya, serta tidak melupakan ibadah kepada Tuhan.

Anak-anak tersebut tampak antusias mendengarkan penjelasan tentang dunia kepelabuhanan yang disampaikan oleh tim  Humas Pelindo I, karena selama ini profesi yang mereka ketahui hanyalah sebagai nelayan dan ibu rumah tangga. Dengan berbagi inspirasi ini, diharapkan anak-anak tersebut memiliki wawasan yang lebih luas tentang dunia pendidikan sehingga memiliki motivasi yang kuat untuk menggapai cita-cita dan meningkatkan taraf hidup yang lebih baik. 

Humas Pelindo I M. Eriansyah menjelaskan bahwa Pelindo I, selama ini telah melakukan berbagai kegiatan yang bersinergi dengan kegiatan kemasyarakatan dilingkungan sekitarnya. Selain peduli terhadap Kegiatan sosial di masyarakat dan bidang pendidikan, Perusahaan juga telah melakukan bantuan kepada kegiatan penanggulangan Bencana Alam, peningkatan Rumah Ibadah, Pelestarian Lingkungan dan Peningkatan fasilitas sarana dan prasarana umum.(Abu)

Posting Komentar

Top