0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I menerima kunjungan dari President US-Asia International Educational Exchanges, Stanley Harsha dan Managing Director Indonesia Education Partnerships, Brook Williams Ross, pada Kamis, 26 Maret 2015.  Kunjungan ini diterima langsung oleh Direktur Bisnis Pelindo I, Syahputera Sembiring dan didampingi  Imron Eryandi, Senior Menejer Perencanaan Organisasi dan SDM Pelindo I bertempat di Kantor Pusat Pelindo I di Medan.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan California State University (CSU) System, suatu komunitas pendidikan terbesar yang terintegrasi di California Amerika Serikat dan juga CSU Longbeach yang memiliki banyak keahlian dibidang pelabuhan dan perdagangan laut. Selain itu, Stanley juga menawarkan bantuan untuk pendidikan dan pelatihan bagi pengembangan Sumber Daya Manusia Pelindo I.

Direktur Bisnis Pelindo I, Syahputera menerima dan menyambut baik kunjungan ini. “Kami berterimakasih atas kunjungan ini, karena US-Asia International Educational Exchanges tergerak untuk penyampaian informasi dan penawaran bekerjasama dengan Indonesia khususnya Pelindo I dalam bidang pendidikan dan pengembangan SDM. Ini merupakan momentum bagi Pelindo I untuk meningkatkan kualitas  SDM yang dimilikinya dalam menghadapi perkembangan bisnis kepelabuhanan  untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” ujar Syahputera.

ACS Humas Pelindo M. Eriansyah menambahkan bahwa sebelumnya, Pelindo I juga sudah pernah menjalin kerjasama dan komunikasi dengan pelabuhan di Amerika Serikat yaitu Tacoma Port yang berada di pantai timur AS melalui program “Sister Port” dengan pelabuhan Belawan  sejak tahun 1980.

Pelindo I saat ini berkomitmen untuk terus melakukan program pembinaan pegawai secara intensif untuk mencetak pegawai yang handal dan kompeten dalam dunia bisnis. Komitmen ini ditunjukkan dengan mengikutsertakan pegawai dalam berbagai pendidikan, pelatihan dan program pengembangan SDM.  (Abu/RH)

Posting Komentar

Top