0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kegiatan pemberian bantuan bagi keluarga yang tidak mampu, khususnya abang-abang becak yang dipelopori oleh ibu-ibu pengajian/perwiridan di Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kepedulian semua terhadap kaum dhuafa.

Pemberian bantuan ini dilaksanakan di kediaman Kadis Kesehatan Kota Medan drg Usma Polita Jalan Garu I, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (3/4). Selain beras, keluarga kurang mampu dan abang becak itu juga mendapatkan bingkisan serta uang tali asih. Bantuan ini diberikan langung Wali Kota didampingi Kadis Kesehatan.

 “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Saya berharap apa yang telah dilakukan ibu-ibu pengajian di Kelurahan Harjosari I ini dapat memotivasi yang lainnya untuk melakukan hal sama,” kata Wali Kota.

Selanjutnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat jelas wali kota, Pemko Medan selalu berupaya agar seluruh rangkaian program pembangunan dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dilaksanakan secara berhasil guna serta berdaya guna. Kemudian berbagai program pembangunan, khususnya bagi warga kurang mampu telah banyak dilaksanakan Pemko Medan dengan memberikan berbagai fasilitas untuk dapat memperoleh haknya tersebut.

“Peningkatan kesejahteraan masyarakat merupakan tujuan yang harus dilakukan secara terintegrasi dan berkesinmbungan, melibatkan seluruh elemen masyarakat sehingga hasil pembangunan itu dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, terutama warga yang tidak mampu,” ungkapnya.

Selain itu Wali Kota menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki, diharapkannya dapat menyisihkan untuk membantu warga yang kurang mampu. Jika semua warga memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama, mantan Sekda Kota Medan ini optimis upaya Pemko Medan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. “Ayo mari kita tingkatkan lagi rasa untuk saling membantu terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkannya,” ajaknya.

Keluarga kurang mampu dan abang becak yang mendapatkan bantuan tampak gembira menerima bantuan tersebut. Sambil menerima bantuan, mereka pun menyalami Wali Kota dan kadis Kesehatan sambil mengucapkan terima kasih. Pemberian bantuan ini juga dirangakaikan dengan pengajian. (*red)

Posting Komentar

Top