0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Sebanyak 1000 paket makanan tambahan untuk balita diberikan oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, paket tersebut berisikan telur, susu bubuk, susus encer kotak, sabun mandi, vitamin dan bubur kacang hijau, paket ini diberikan kepada 1000 orang balita usia 0 sampai 5 tahun dari keluarga miskin yang berdomisli didaerah pinggiran  perlintasan kreta api kelurahan Helvetia Tengah dan Kelurahan Dwikora Medan Helvetai, Kamis (23/4)) di halaman Gereja Pentakosta Indonesia Jalan Gaperta Gang Pentakosta, Medan.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin dalam sambutannya mengatakan, pemberian bantuan makanan tambahan kepada anak balita merupakan bentuk perhatian dari steakholder  dan Pemko Medan bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan tersebut, mereka harus menjaga asupan makanannya, gizinya harus seimbang agar nantinya mereka tidak kekurangan gizi, dan diharapkan edukasi ini dapat memberikan pengalaman bagi keluarga untuk bisa memberikan makanan bergizi kepada anaknya untuk kesehatan.

Menurutnya, pemberian makanan tambahan ini dinilai merupakan upaya semua didalam melahirkan generasi-generasi yang sehat, semoga dengan pemberian makanan tambahan ini sebagai momentum menjadikan anak-anak semakin memiliki derajat kesehatan yang tinggi dan memiliki gizi yang baik, jika anak-anak sehat, warga sehat tentu dapat terus memberikan kontribusinya terhadap laju pembangunan di Kota Medan.

 “ Saya berharap tidak hanya  YSKI saja yang memiliki prakarsa positif ini, kedepannya Pemko Medan berharap seluruh steakholder pembangunan untuk bersama-sama ikut berperan dan peduli terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat terutama para generasi muda, “ harap Eldin.

Perwakilan masyarakat Kelurahan Helvetia Tengah dan Dwikora Medan Helvetia Helida Tambunan mengungkapkan rasa bangganya memiliki Walikota yang punya kepedulian sangat tinggi terhadap masyarakat miskin, mau memperhatikan kesehatan warga bahkan sampai memperhatikan gizi balita dari orang-orang miskin.           

“ Kami masyarakat miskin Helvetia Tengah dan Diwikora yang bermukim di pinggiran perlilntasan rel kreta api mungucapkan terima kasih kepada Walikota Medan dan YSKI, kami tetap mendukung program pembangunan Kota Medan. “ ujar Helida.(wagianto)

Posting Komentar

Top