0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Naskah soal beserta Lembaran Jawaban Ujian Nasional (LJUN) 2015, SMP/MTs, SMPLB dan pendidikan kesetaraan program paket B/Wustha di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) didistribusikan pada hari Senin 27 April hingga Sabtu 2 Mei untuk 33 kabupaten/kota di daerah tersebut.

Koordinator UN Sumut, Agust Sinaga di Medan, Sabtu, mengatakan pendistribusian naskah UN tersebut mendapat pengawalan ekstra ketat dari aparat kepolisian dan petugas Dinas Pendidikan Provinsi Sumut. Pendistribusian naskah UN dilaksanakan selama sepekan, karena ada beberapa kabupaten di Sumut yang cukup jauh dan terpencil, yakni kabupaten di Kepulauan Nias, serta Kabupaten Mandaling Natal (Madina).

 "pengiriman naskah soal UN SMP dan sederajat itu, dilakukan secara bertahap dan ekstra hati-hati untuk menjaga agar dokumen negara tersebut tidak mengalami kerusakan,dan dilakukan pada daerah yang terjauh terlebih dahulu" ujar Agust.

Berdasarkan Informasi yang diterima, mSekitar 272.198 siswa  tingkat SMP di Sumatera Utara siap menghadapi Ujian Nasional yang serentak dilakukan pada 4 -7 mei mendatang.  Adapun pelaksanaan UN SMP itu, akan dilaksanakan secara serentak di tanah air, Dan UN tersebut dengan empat mata pelajaran, antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Dari jumlah 272.198 siswa itu, yakni jenjang SMP diikuti 210.655 siswa, SMP Terbuka 1.093 siswa, SMPLB 77 siswa, paket B/Wustha 3.063 orang, dan MTs sebanyak 57.310 siswa yang berasal dari 938 sekolah di Sumut.(ulfah)

Posting Komentar

Top