0
MEDAN |  GLOBAL SUMUT-Pujakesuma diharapkan  bisa memberikan kontribusi dalam mengharmoniskan Kota Medan secara berkesinambungan.  Selain itu juga harus mampu menorehkan perannya dengan tinta emas dalam bingkai kebhinekaan Kota Medan,  serta selalu bekerja sama baik dengan Pemko Medan maupun seluruh masyarakat guna membangun Kota Medan.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kadispenda Kota Medan H. M Husni SE MSi ketika menghadiri  Rapat Kerja Daerah (Rakerda)  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pujakesuma Kota Medan yang ke-3 dan Seminar Wawasan kebangsaan di Hotel Grand Antares Jalan Sisingamangaraja Medan, Minggu (26/4).

Apalagi kata Husni, masyarakat Jawa di Kota Medan menduduki jumlah terbanyak dari keseluruhan penduduk di Kota Medan yakni sebesar 33 persen. Tentunya ini sangat berpotensi dalam memajukan Kota Medan ke depannya. Karenanya, Pujakesuma harus menjadi corong Pemko Medan untuk menyuarakan program-program pembangunan. Salah satunya program kelestarian dan kebersihan lingkungan , termasuk menjaga keamanan lingkungan.

Di kesempatan itu Husni juga  menyampaikan himbauan Wali Kota agar masyarakat senantiasa memperhatikan perkembangan anak-anaknya, para generasi penerus pembangunan Kota Medan. Sebab,  bahaya yang mengintai mereka saat ini sangat banyak, salah satunya narkoba. “Saya ingin pemuda di Kota Medan menjadi pemuda beriman, berahlak dan berkarakter. Di samping itu selalun mengerjakan hal-hal posisitf serta bebas dari narkoba,” kata Husni.

Diungkapkan Husni, Kota Medan kini sedang siaga  narkoba. Pemko Medan berikut dengan Polresta Medans elalu bersatu untuk memerangi narkoba. Namun upaya itu tidak akan berjalan tanpa dukungan penuh dari berbagai pihak, salah satunya Pujakesuma. Atas dasar itulah mantan Kabag Umum ini mengajak semua, khususnya masyarakat Jawa sebagai etnis terbanyak untuk bersatu memajukan Kota Medan.

 “Mari bersatu memajukan Medan rumah kita bersama agar menjadi kota amsa depan yang multikultyural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.  Untuk itulah pemko Medan sangat memerlukan dukungan seluruh masyarakat kota Medan, terutama seluruh pengurus beserta anggota DPD Pujakesemua Kota Medan,” ungkapnya.

Usai menyampaikan sambutan tertulis Wali kota, DPD Pujakesemua Kota Medan selanjutnya mengangkat Husni menjadi Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO). Pengangkatan itu ditandai dengan dipakaikannya baju kebesaran Pujakesuma   kepada Husni oleh Syamsul Bahri mewakili DPW Pujakesuma Sumut disambut tepuk tangah meriah seluruh peserta Rakerda DPD Pujakesuma Kota Medan. Dalam Rakerda tersebut akhirnya terpilih hartono Ewadi SE SH sebagai Ketua DPD Pujakesuma Kota Medan.

Sementara itu Syamsul Bahri mewakili DPW Pujakesuma Sumut dalm sambutan singkatnya, berharap agar kepengurusan DPD Pujakesuma Kota Medan yang baru terpilih hendaknya berpegang teguh  kepada gunungan wayang.  Hal ini mengandung filosofi kepengurusan tidak perlu banyak di atas tetapi diperkuat yang di bawah. “Di samping itu saya ingin mengajak kita semua yang hadir untuk sepakat bahwa Pujakesuma tidak akan kemana-mana tetapi ada di mana-mana.  Kemudian Pujakeuma tidak berpolitik tapi bisa berbisik,” ujar Syamsul. (wagianto)

Posting Komentar

Top