0
MEDAN |  GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S,Msi di dampingi anggota DPRD Susanto,SH dan ketua pembina Janaidi melantik pengurus Ikatan Keluarga Jawa Marelan (IKJM) priode 2015-2020, Minggu (26/4) malam di Wisma MM Jalan Pasar 3 Marelan 3 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan.

Sruktur kepengurusan Ikatan Keluarga Jawa Marelan priode 2015-2020. Sesepuh / Penasehat : Misro, Yamin, Tugino. Pembina, Junaidi, Suryanto, SE, Akmad,SP, dan Komposisi Kepengursan sebagai Ketua IKJM Suryono, sedangkan Sekretaris, Saiful Bejo dan Bendahara Rusdy.

Sebelum Walikota Medan melantik kepengurusan IKJM terlebih dahulu mempertanyakan para pengurus yang terpilih apakah sudah siap untuk dilantik, setelah ada jawaban setuju, maka Walikota medan melantik sekaligus menyerahkan bendera Pata kepada Ketua terpilih Suryono untuk dapat dikibarkan.

Setelah pelantikan selesai, Eldin, pimpinan SKPD dan undangan lainnya menyalami satu persatu sebagai ungkapan selamat bertugas mengemban dan membesarkan organisasi di kota Medan.

Eldin, dalam arahannya mengatakan pemerintah kota Medan mengucapkan selamat atas pengukuhan Ikatan Keluarga Jawa Marelan priode 2015-2020, semoga kepengurusan ini dapat berkembang , maju dan berperan penuh dalam memberhasilkan pembangunan di kota Medan.

Organisasi yang berperan kekeluargaan dan kedaerahan yang berada di kota Medan ini, salah satunya IKJM .Organisasi IKJM ini berbasis kekeluargaan dan kedaerahan sangat perlu untuk selalu menghimpun warga masyarakat yang berasal dari daerah yang sama, bukan untuk tampil ekslusif malah menjadi salah satu elemen yang siap mengajak anggotanya berbaur serta bersatu padu dengan masyarakat  lainnya.                                                                                               
Kota Medan memang kota yang memiliki tingkat kemajemukan yang tinggi.berbagai etnis,agama dan kebudayaan berpadu satu dalam wilayah yang sama. Medan memang merupakan tempat berkembangnya berbagai macam kultur, sehingga tidak heran jika kita dikenal sebagai miniature Indonesia.”ungkap Eldin.

Menurut data yang ada, penduduk kota Medan yang paling terbesar jumlahnya Jawa sekitar 33%. Untuk itulah, diharapkan penduduk jawa Marelan kedepan menjadi corong pemerintah kota untuk menyuarakan program-program pembangunan salah satunya Medan Berhias, menjaga keamanan lingkungan serta senantiasa memperhatikan perkembangan anak-anak kita agar tidak terkontaminasi dengan pengarus narkoba yang sudah keadaan darurat di negeri ini. Mereka adalah generasi penerus kita.                                                                                         

Sebelumnya, Junaidi melaporkan tentang keberadaan IKJM ini baru lima tahun yang lalu. Kepengurusan yang baru dilantik ini adalah kepengurusan yang kedua priode. IKJM ini berdiri dengan maksud untuk meningkatkankan hubungan silaturrahmi dan membentuk serikat tolong menolong diantara sesama satu daerah, karena ini merupakan kepentingan bersama.” Ungkap Junaidi. (wagianto)

Posting Komentar

Top