0
MEDAN |  GLOBAL SUMUT-Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi didampingi Asops Kasdam I/BB Letkol Inf Hari Rahardjanto, S,Sos, Danyonif 100/Raider Letkol Inf Rizal menyaksikan para insan pers melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang di lapangan tembak Yonif 100/Raider Namu Sira-Sira Binjai, Rabu (6/5).

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi mengatakan TNI dan Wartawan merupakan mitra dalam bekerja, sehingga tujuan diadakannya latihan menembak bagi insan pers sebagai silaturahmi antara wartawan dengan TNI. Nantinya untuk latihan menembak dengan insan pers dijadwalkan setiap satu bulan sekali.

Lanjutnya Pangdam I/BB mengatakan kepada wartawan tidak harus sehari-hari hanya memegang kamera maupun kertas dan pena saja tetapi harus mampu juga memegang senjata laras panjang karena wartawan nantinya dapat juga dijadikan sebagai komponen cadangan apabila sewaktu-waktu negara membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam I/BB sangat mengapresiasi kepada wartawan yang antusias keinginannya untuk merasakan menembak senjata dengan laras panjang. Seperti apa yang disampaikan oleh salah satu wartawan media, mereka sangat senang sekali bisa merasakan menembak degan senjata betulan.

Disamping menembak, wartawan juga diajak untuk menyaksikan demonstrasi kemampuan personel Yonif 100/Raider memperagakan pertempuran jarak dekat yang dipimpin langsung oleh Danyonif 100/Raider Letnan Kolonel Inf Rizal.


Dalam kegiatan tersebut, hadir Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Kaajendam I/BB dan Para Danyon BS jajaran kodam I/BB. (ulfah)

Posting Komentar

Top