0
MEDAN |  GLOBAL SUMUT- Diharapkan dengan adanya pergelaran Medan Air Show 2015 ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat kota Medan khusunya dibidang kedirgantaraan, dan kegiatan ini juga kedepannya diharapkan menjadi event tahunan dikota Medan sehingga menjadi suatu pariwisata yang baru dikota Medan.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si saat membuka pergelaran Medan Air Show 2015 di eks Bandaran Polonia Medan, Kamis (7/5/2015).

Dikatakannya, kegiatan Medan Air Show ini merupakan salah satu perwujutan Medan sebagai kota tujuan MICE di Indonesia dan juga sebagai momentum untuk merangsang kembali kecintaan masyarakat terhadap pernak-pernik dunia kedirgantaraan.

"Kegiatan ini saya anggap sebagai penguat posisi strategis wilayah udara Indonesia bagian barat, sekaligus juga sebagai pembangkit kembali kecintaan masyarakat kota Medan akan dunia kedirgantaraan,"kata Eldin.

Disamping itu Eldin menambahkan bahwa kegiatan ini juga memiliki spirit dan pesan-pesan moral pembangunan yang luas seperti kerjasama, kekuatan mental, sekaligus memupuk kecintaan terhadap alam yang begitu indah yang juga hatus dijaga  dan dilestarikan.

"Semoga keseluruhan acara nantinya dapat berjalan sukses serta memberikan kemeriahan yang takjub akan penampilan garuda-garuda perkasa di wilayah udara Indonesia,"harap Eldin.

Pembukaan Medan Air Show 2015 ini dimeriahkan juta dengan atraksi terjun payung yang dilakukan oleh 15 orang prajurit TNI AU,dimana 5 orang diantaranya merupakan prajurit wanita TNI AU. Tidak hanya itu saja, kemeriahan semakin bertambah ketika sebuah pesawat aerobatik bermanufer diatas eks bandara polonia. Kepiawaian sang pilot menampilkan berbagai aksi manufernya diudara menimbulkan decak kagum dari semua pengunjung yang hadir.

Sementara itu Ketua penyelenggara kegiatan yang juga merupakan Komandan Lanud Soewondo Kolonel Penerbang Chandra Siahaan mengatakan Medan Air Show 2015 ini di ikuti oleh peserta dari berbagai negara diantaranya Malaysia, Thailand, Singapura, Rusia, Amerika dan Jerman.

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung dari sejak tanggal 7 Mei hinggal tanggal 10 Mei mendatang.

"Selama berlangsungnya kegiatan ini kita memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mencoba terbang dengan pesawat militer mengelilingi kota Medan,"kata Chandra.(wagianto)

Posting Komentar

Top