0
MARELAN | GLOBALSUMUT - Kini saatnya prestasi olahraga bersepeda di Indonesia bangkit, siiring dengan itu minat generasi muda untuk berprestasi dalam dunia bersepeda mulai meningkat, tak ketinggalan bagi Tri Surya Bagus lewat olah raga bersepeda ia telah menjadi duta anak muda anti narkoba.

Atlit bersepeda andalan Koni Kota Medan yang satu ini sudah tampak memiliki hoby khusus dalam olahraga bersepeda sejak berumur 14 tahun, apalagi bersepeda gunung sembari berekreasi paling hobinya.Selain menyehatkan, olahraga mengayuh sepeda ternyata memiliki kesan tersendiri baginya.

Sebagaimana yang pernah dialami Tri Surya Bagus bersama rekannya yang tergabung dalam Club Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) dibawah pimpinan Untung Hariono dan pelatihnya Sutiono, telah mengelar sejumlah perlombaan sepeda baik tingkat Sumut maupun nasional.

Prestasi yang telah diraih diantaranya, Juara 1 Sprint jarak 1 Km pada Forkot Kota Medan di tahun 2014 disusul juara kedua jarak tempuh 10 Km dan 4 Km dan terakhir juara ktiga 40 Km Road Dres dalam event Forkot Kota Medan.Dan akan datang anak kdua dari 2 brsaudara pasangan Sunasri dan Sumiati ini akan berlomba di event Internasional di Perlis Malaysia pada awal Agustus 2015 ini.

Bagi Tri yang masih duduk di kelas 2 SMA Sinar Husni ini, kemampuannya dalam bersepeda memang belum memuaskan melainkan ia baru meraih juara keempat pada kejuaran perlombaan sepeda tingkat Porkot kota Medan, akantetapi ia yakin peringkat tersebut akan menjadi cambuk bagi dirinya untuk lebih mendayung prestasi di tingkat nasional maupun Internasional nantinya.

Orangtua Tri, Sunasri alias Bang Kumis (45) warga Jalan Pasar 2 Medan Marelan mengaku sangat mendukung sekali kegiatan olahraga yang selama ini digeluti Tri, menurut Sunasri, sejak kecil anak kedua dari dua bersaudara ini memang sudah menunjukkan bakat olah raga bersepeda hingga saat ini Tri duduk dibangku kelas 3 SMP Hangtuah Jalan Bawal Kecamatan Medan Deli.

 "Sampai-sampai Mas, ia terkadang lebih cinta sepedanya ketimbang sekolahnya, tapi saya terus mengingatkannya supaya jangan melupakan sekolahnya sebab pendidikan adalah yang utama,"tutur Sunasri ditemui Kamis siang (18/06/2015) di kediamannya jalan Marelan Raya Pasar 2 Marelan.

Sangkin sayangnya terhadap bakat yang dimiliki Tri Surya Bagus, Sunasri rela menyisihkan keuntungan dari bisnis berjualan buahnya untuk membeli sepeda sport anaknya walau harganya mencapai Rp 8 juta, demi bakat dan cita-cita sianak tak apalah bang, semoga ia bisa menjadi atlit sepeda yang mendunia kelak.Doa Sunasri untuk anaknya tersebut.(red)

Posting Komentar

Top