0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Ribuan massa partai pendukung mengantarkan balon bupati BERSAHAJA mendaftar ke Kantor KPUD Labuhanbatu Utara (Labura), yakni H Syah Minan Pasaribu ,SH,MH (balon bupati) dan H Yusrizal Suprianto (Balon Wabup). 

Massa partai pendukung yang terdiri dari Partai PDIP, Partai Gerindra, Partai PKB, Partai PKPI.Massa yang bergerak dari kantor PDIP Kota Aek Kanopan menuju kantor KPUD, Senin(27/7).

Massa partai pendukung balon bupati 2015-2020 yang diarak meriah dengan berbagai tarian dan seni budaya, yakni , Barongsai, Gondang Batak, Gordang Sambilan, serta omas Nadhatul Ulama, Alwaslyah, HIPPAK, GAMMA Labura, LPK, dan PANDAWA.

Dengan bersorak-sorak massa partai pendukung yang datang dari berbagai Kecamatan, sambil berjalan kaki menuju kantor KPUD , untuk medaftarkan balon bupati Labura 2015-2020 , dengan harapan untuk memimpin Labura lima tahun kedepan.

Pendaftaran berkas balon Bupati 2015-2020 yang langsung diterima oleh Megawati ketua KPU yang didampingi Yapit sekjen KPU, serta seluruh Komisioner dan anggota KPU.

Megawati ketua KPU Labura dalam kesempatan itu mengatakan, pendaftaran balon bupati Labura yang dimulai sejak tanggal 26-28 Juli, dan pencabutan nomor para balon akan dilakukan pada tanggal 4 Agusutus mendatang.

Balon yang sudah mendaftar ke KPU ada tiga pasangan, yakni Aliwansyah Ritonga yang berpasangan dengan H Darmansyah Simanjuntak jalur  Independen, H Syah Minan Psaribu, SH,MH berpasangan dengan H Yusrizal Suprianto , H Kharudddin Syah SE berpasangan dengan Dwi Prantara.

Syahminan mengatakan saat konferensi pers dihalaman kantor KPU mengatakan, pasangan BERSAHAJA balon bupati Labura 2015-2020 telah resmi mendaftarkan  ke KPU Labura.

Pasangan balon BERSAHAJA didukung partai PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai PKB, Partai PKPI.

Efendy Panjaitan wakil Ketua PDIPerjuangan Provsu mengatakan, partai PDIPerjuangan telah memberikan dukungan pada pasangan balon bupati 2015-2020 yakni H Syahmina dan Yusrizal Suprianto. Efendy juga mengharapkan, agar masyarakat Labura dapat menentukan pilihan dan jangan merasa takut akan adanya nantinya intervensi dari pihak-pihak lain.

Ir.N.D. Redno  Sitowulan  ketua partai Gerindra Labura   mengatakan, bahwa partai Gerindra yang dipimpinnya telah resmi memberikan dukungan pada pasangan BERSAHAJA untuk menjadi balon bupati 2015-2020.   Ir.N.D. Redno  Sitowulan  menilai kabupaten Labura, dalam segi kemajuan pembangunan tidak ada yang signifikan, dan terkesan Lamban untuk memajukan perekonomian masyarakat.

Ir.N.D. Redno  Sitowulan yang cinta batu akik ini, dengan tersenyum menyampaikan pesan pada pasangan BERSAHAJA balon bupati Labura”  Agar membuat masyarakat Labura itu kenyang, bila masyarakatnya sudah kenyang? Maka masyarakat bisa diajak berpikir untuk kemajuan pembangunan, tetapi bila masyarakatnya Lapar, maka sulit untuk diajak berpikir, katanya Retno sambil mengepal tangan kirinya yang melekat cincin batu AKIK bacan.”

Timur Panjaitan SH, ketua partai PKPI yang didampingi Bernad Simangungsong yang dilebiha akrap disapa dengan panggilan pak RAWAMANGUN juga mengatakan,  demi kemajuan pembangunan Kabupaten Labura ini, partai PKPI siap memberikan dukungan penuh pada pasangan BERSAHAJA balon bupati Labura, untuk membangunan Labura lima tahun kedepan.

Pantauan GLOBALSUMUT.COM  muali dari Kantor PDIPerjuangan menuju kantor KPU Labura, terlihat massa partai pendukung dengan tertip berjalan kaki mengantarkan pasangan BERSAHAJA balon bupati Labura 2015-2020. Dengan diiringi alunan musik tradisional. Seusai mengantarkan balon bupati mendaftark ke KPU, massa partai pendukung dengan tertip menuju rumah kediaman Syahminan untuk melakukan makan bersama sambil menikmati launan musik ending-endeng dan music campursari.

Terlihat massa partai pendukung bersuka cita dan berjoget bersama dengan par ketua partai pendukung (Rinaldy/M Barus)

Posting Komentar

Top