0
MEDAN MARELAN | GLOBAL SUMUT-Guyuran hujan semalaman menyebabkan genangan banjir tak terelakkan diantaranya di kawasan Simpang kantor jalan Titi Pahlawan serta kantor Camat Marelan.

Kondisi itu terpantau hingga Senin siang ini ( 10/08/2015) kawasan tersebut masih digenangi air yang sulit mengalir akibat sistem drainase yang buruk tak kunjung dibenahi pihak PU Bina Marga Kota Medan.

Kordinator LSM Berani (Bersatu Anak Negeri)  Kasdi Sijabat mengatakan "terendam banjir akibat turun hujan sudah menjadi langganan tetap bagi Kantor Camat Medan Marelan maupun kawasan simpang kantor akan tetapi tidak pernah ada solusi bagaimana mengatasi kebanjiran setiap musim hujan, mereka hanya berpikir cara meraup uang negara saja,” kondisi ini terus berulang jika memasuki musim penghujan datang, namun belum juga ada upaya mengatasi permasalahan tersebut “ katanya.

Pantauan dilapangan, sejumlah pegawai dan masyarakat yang ingin ke kantor camat medan marelan menjadi kesulitan, karena air melebihi mata kaki menggenangi halaman cantor Camat medan marelan, sehingga pelayan kepada masyarakat terganggu bahkan jika ingin ke kantor camat tersebut harus buka sepatu dan memarkirkan sepeda motor dipinggir jalan raya.

Genangan air hujan juga tampak membuat ruas jalan di pasar 5 marelan menjadi macet serta menyebabkan kondisi pasar tumpah menjadi kawasan kumuh.

Begitu juga kondisi badan jalan lintas di pasar 5 marelan hingga kini kian memprihatinkan dan sangat sulit dilalui sejumlah kenderaan bermotor.

Kerusakan jalan lintas penghubung Marelan-ke Kota Medan tersebut kini menjadi langganan  macet panjang tanpa mampu diatasi petugas Dishub maupun Polantas yang ada.

Jalan ini kerap macet bang, tapi anehnya parkir liar dan pasar tumpah disini tetap dibiarin, bagaimana jalan ini bisa lancar ditambah lagi jalan Pasar 5 ini sudah saatnya dibeton seperti jalan di Rahmadbuddin marelan.keluh seorang  pengguna jalan.

Ketua PAC Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik berharap agar Pemerintah Kota Medan dan Propinsi dapat besinergi guna segera memperbaiki kondisi kerusakan badan jalan lintas di Pasar 5 Marelan yang hingga kini rawan terjadi kemacetan panjang.

"Kita berharap ada pembetonan jalan di Pasar Lima tersebut  agar lalulintas jalan dapat lancar serta pertumbuhan ekonomi turut tumbuh apalagi kawasan Marelan terbilang sebagai kota sayur yang telah dicanangkan Pemko Medan selain itu sistem drainase yang ada di kawasan jalan Titi Pahlawan Simpang Kantor dan Marelan segera dibenahi agar kawasan ini tak menjadi langganan banjir usai hujan, Harap Haris tokoh pemuda yang peduli lingkungan tersebut.(red)  

Posting Komentar

Top