0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Untuk menyemarakkan penyambutan perayaan HUT RI yang ke 70, Kabid olah raga , Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar), Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) , yang mengadakan kegiatan perlombaan Bola Volli, Panjat Pinang, Troumpah dan Memasukkan paku kedalam botol. Dan pemberian hadiah pada para pemenang perlombaan dilaksanakan dilapangan Polri aek Kanopan, saat peraayn HUT RI , 17 Agustus , senin yang lalu.

Ketika dikonfirmasi GLOBALSUMUT.COM Kabid Olah Raga Disporapar Labura, Syahidin Rambe mengatakan diruang kerjanya,Selasa(18/8), yang mengetahui anggaran kegiatan panjat pinang, lomba masukkan paku kedalam lobang botol, dan troumpah serta bola volley hanya pak Mahmudin Siregar, Mpd  Kadisporapar.

Dan yang belanja perlengakpan dalam kegiatan itu, juga dilakukan oleh bendahara keuangan Disporapar, dan saya selaku Kabid Olah raga, hanya mengkordinir kegiatan saja.” Anggarannya saya tidak tau berapa, yang tau anggaran itu hanya pak Kadis, semua perlengkapannya untuk kegiatan itu dibelanjakan oleh bendahara, dan saya hanya mengkordinir kegiatan saja” kata  Syahidin.

Sangat disayangkan seorang abid olah raga Disporapar Labura tidak mengetahui anggaran kegiatan yang telah dilaksanakannya, dan terkesan saling lembar bola alias lepas tanggungjawab. Salah seorang sumber yang mengatakan pada GLOBALSUMUT.COM, semuanya kegiatan itu yang belanja perlengkapan kegiatan adalah Kabid Olah raga, bendahanra itu hanya sebatas mengeluarkan uang yang diajukan untuk anggaran yang dimohonkan.

Pantauan GLOBALSUMUT.COM saat perayaan HUR RI yang ke 70  yang dilaksanakan dilapangan Polri Aek Kanopan, terlihat dua batang pohon panjat pinang yang dilengkapi dengan berbagai hadiah, dan pada saat anak anak bangsa Indonesia melakukan pemanjatan pohon pinang itu disaksikan Oleh H Kharuddin Syah SE( bupati) Labura.

H Kharuddin Syah SE(bupati) sangat bersuka cita dan gembira melihat warga nya yang sedang memanjat pohon pinang untuk mengambil hadiah yang sudah berada diatas pohon panjat pinang. H Kharuddin syah juga memberikan hadiah tambahan pada warganya yang menjat pohon pinang sebesar Rp.1.000.000, lalu warga yang memanjat pohon pinang berjuang terus untuk menggapai hadiah yang telah tersedia.

Dan setelah warga berhasil yang memanjat pohon pinang dan duduk diatas dan memegang bendera serta menurunkan hadiah kemerdekaan itu, Kharuddin syah langsung memberikan hadiah tambahan sebesar Rp. 1.000.000 tunai pada warganya.  (Andika)

Posting Komentar

Top