0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H T Erry Nuradi MSi menyatakan apresiasi kepada Letjen TNI Edy Rahmayadi atas perannya dalam menjaga kondisi keamanan di Sumut saat menjabat Pangdam I/Bukit Barisan. Erry juga berharap Pangdam I/BB yang baru Mayjen TNI Lodewyk Pusung untuk bersinergi dalam menjaga kondusifitas di Sumut.

Apresiasi tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi dalam acara Malam Pengantar Tugas Pangdam I/BB yang lama, Letjen TNI Edy Rahmayadi sekaligus menyambut Pangdam I/BB yang baru Mayjen TNI Lodewyk Pusung di Ballroom Hotel Santika Dyandra Medan, Senin (31/8/2015) malam.

Hadir dalam acara tersebut anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut diantaranya Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut M Yusni, Danlantamal I Belawan Kolonel (P) Yudo Margono SE, Kabinda Sumut Tumino Hadi, Pangkosek Hanudnas III Medan Mayor Edi Muliono, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut Dr A TH Pudjiwahono SH MHum, mewakili Kapolda Sumut, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Kepri dan Sumbar serta Bupati/walikota se-Sumut, beberapa tokoh masyarakat Sumut dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry Nuradi mengucapkan terimakasih kepada Mayjen TNI Edy Rahmayadi yang telah mengabdikan diri menjaga keamanan dan harmonisasi dengan seluruh elemen masyarakat Sumut.

“Koordinasi yang baik selama ini sangat mendukung jalannya roda pemerintahan di Sumut. Semoga Pak Edy sukses menjalankan tugas ditempat yang baru,” ucap Erry.

Erry juga menucapkan selamat datang kepada Pangdam I/BB yang baru Mayjen TNI Lodewyk Pusung dan berharap dapat berbaur dengan harmonis dengan masyarakat Sumut yang selalu mengedepankan semangat kekeluargaan.

“Selamat datang di Bumi Berbilang kaum, mari kita bangun Sumut ke depan lebih baik lagi. Kita ingin Sumut ini jauh dari segala potensi konflik yang pada akhirnya dapat menganggu roda pemerintahan,” harap Erry.

Dalam kesempatan yang sama, Erry mengajak seluruh jajaran FKPD Sumut untuk menyiapkan diri menyongsong Pilkada serentak di 23 Kabupaten Kota di Sumut pada 9 Desember 2015 mendatang.

“Kita punya tugas dan tanggungjawab yang sama yaitu menjaga keamanan dan kondusifitas di Sumut. Mari kita saling bantu menyukseskan Pilkada di Sumut,” ajak Erry.

Sementara Pangdam I/BB yang baru Mayjen TNI Lodewyk Pusung secara tegas mengatakan, keamanan NKRI adalah harga mati, termasuk pengamanan saat berlangsung pesta demokrasi Pilkada serentak di Sumut nanti.

“Prajurit siap melakukan yang terbaik untuk keutuhan NKRI, baik dari musuh asing maupun pihak yang mencoba mengganggu keamanan Pilkada. Ini sudah tekad prajurit,” sebut Lodewyk.

Acara pisah sambut diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi kepada Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Sebelum acara Malam Pengantar Pugas, terlebih dahulu dilaksanakan serah terima jabatan dari Letjen TNI Edy Rahmayadi ke penggantinya Mayjen TNI Lodewyk Pusung pada pagi harinya di halaman Maskas Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Medan. Letjen TNI Edy Rahmayadi menempati jabatan baru sebagai Pangkostrad.

Pergantian Pandam I/BB berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/662/VIII/2015 tanggal 18 Agustus 2015 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 52 Perwira TNI.

Sebelum menjadi Pandam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung menjabat sebagai Panglima Devisi Infanteri (Pangdivif) 1 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dan Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) V/Mulawarman.

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi mengatakan alih tugas jabatan di lingkungan TNI merupakan bagian dari dinamika didalam Organisasi yang berkaitan dengan pembinaan. Pangkostrad yang baru tersebut juga mengucapkan selamat kepada Pangdam yang baru menjabat.

“Kepada Pangdam I/BB yang baru supaya dapat mengemban tugas, peran dan fungsi Kodam I/BB, dalam menghadapi tugas yang diembannya,” pesan Edy.(red)

Posting Komentar

Top