0
Ir. H. Soekirman : Kuasai Teknologi Tepat Guna dalam Menghadapi MEA
 
SERGAI | GLOBAL SUMUT-Kita ketahui tidak semua Kabupaten/Kota melakukan pembinaan terhadap penyedia jasa konstruksi di daerahnya. Dan kegiatan ini merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) terhadap para penyedia jasa. Selain itu juga sebagai usaha tertib administrasi yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan agar tidak berbenturan dengan hukum yang dapat menghambat pembangunan di Kabupaten ini.

Hal ini dikemukakan Bupati Ir. H. Soekirman saat menutup secara resmi Pembinaan Jasa Konstruksi Kabupaten Sergai yang dilaksanakan di Hotel Antares, Jalan SM Raja Medan, Selasa (23/2).

Turut hadir Wabup Sergai Darma Wijaya SE, Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, Asisten Admum H. Rapotan Siregar SH, MAP, Kabag Adpem Drs. Suwanto Nasution, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala dan para narasumber dari Bina Kelembagaan dan Sumber Daya Jasa Konstruksi Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum-Pemukiman Rakyat Ir. Kimron Manik, Direktorat Perpajakan Edi Usman, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Murniati Pasaribu dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sei Rampah Tunjung Dwi Yugo.

 Lebih lanjut Bupati Sergai Soekirman mengatakan para penyedia jasa konstruksi haruslah terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusianya untuk dapat menguasai teknologi tepat guna agar mampu bersaing sehat baik didalam maupun diluar daerah, khususnya dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

Bukanlah ancaman yang harus dikhawatirkan, melainkan sebaliknya peluang yang harus dimanfaatkan. Sudah saatnya para penyedia jasa konstruksi mampu bekerja secara profesional yang  tertib administrasi tetapi juga harus profesional dalam bidang teknologi, pertanggungjawaban serta melindungi para pekerjanya, jelas Soekirman.

Untuk itu Bupati Sergai mengingatkan para penyedia jasa konstruksi agar menaati semua peraturan yang merupakan barometer keberhasilan perusahaan dalam hal berperan serta untuk pembangunan sehingga dapat mewujudkan Sergai sebagai Kabupaten yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Diakhir sambutannya Bupati Soekirman berharap kegiatan ini bermanfaat bagi para penyedia jasa sebagai mitra kerja pemerintah guna mendukung pembangunan lima tahun kedepan yang menitikberatkan pembangunan dibidang Infrastruktur, Maritim, Energi dan Pangan (IMEP). Dan kepada para Narasumber diucapkan terimakasih yang telah memberikan wawasan, ilmu dan pengetahuan kepada para peserta", pungkas Soekirman.

Sebelumnya Ketua Panitia Kabag Adpem Drs. Suwanto Nasution dalam laporannya mengatakan maksud dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan pencerahan dan pendalaman tentang peraturan perundang-undangan jasa konstruksi serta memantapkan manajemen perusahaan. Sedangkan tujuannya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan hak dan kewajiban bagi penyedia maupun pengguna jasa konstruksi serta meningkatkan tertib usaha dan kemitraan yang sinergis antar pelaku jasa konstruksi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 22-23 Februari 2016, diikuti 100 orang peserta yang terdiri dari Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI), Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (ASPEKINDO),Gabungan Pengusaha Konstruski Indonesia (GAPEKSINDO), Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional Indonesia (GAPEKNAS).Reporter Putranursaid

Posting Komentar

Top