0
Bupati Soekirman : Kunci Sukses Keberhasilan Pembangunan adalah Rasa Persatuan dan Persaudaraan
 
SERGAI | GLOBAL SUMUT-  Pasca dilantik oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. HT. Erry Nuradi MSi  pada tanggal 17 Februari 2016 lalu Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menggelar apel gabungan yang diikuti ribuan PNS bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (22/2). Turut hadir dalam apel gabungan Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya SE, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD dan Camat se-Sergai.

Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan aparatur pemerintah yang telah menjaga situasi kondusif dan aman ditengah-tengah masyarakat. Selanjutnya yang sangat penting apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang telah berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada dan ikut menjaga keamanan dan ketertiban sehingga setiap tahapannya dari mulai pra, saat pilkada dan pasca pilkada dapat berjalan dengan aman dan sukses.   

Lebih lanjut Bupati Soekirman mengatakan setelah melalui segala dinamika politik yang terjadi dalam pilkada sekarang saatnya kita semua untuk kembali bersatu dan bergandeng tangan bersama-sama dengan menghilangkan semua sikap perbedaan dan perpecahan diantara kita serta kembali melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sergai. Karena sejarah mengajarkan kepada kita bahwa kunci sukses dalam suatu keberhasilan pembangunan adalah rasa persatuan dan persaudaraan.

Bupati Sergai Ir. Soekirman mengingatkan bahwa periode 2016-2021 ini merupakan periode bersejarah  karena dipastikan kita akan mempunyai jan Tol Trans-Sumatera (Medan-Kualanamu-Tebingtinggi) yang artinya pada periode ini insfratruktur nasional akan merubah rona lingkungan Kabupaten Sergai yang kita cintai. Kemudian kita juga akan meresmikan irigasi-irigasi besar yang diantaranya Bendungan Bajayu yang nantinya akan berdampak dan membawa perubahan yang positif pada kehidupan masyarakat sekitarnya. 

Oleh sebab itu kita sebagai aparat pemerintah, abdi negara dan pelayan masyarakat harus terus mengikuti perkembangan yang terjadi saat ini karena kita adalah yang orang terpilih diantara masyarakat yang ada, dipilih melalui seleksi-seleksi kedinasan dan profesionalitas nasional yang artinya periode Soekirman-Darma Wijaya adalah periode penuh rintangan-rintangan pembangunan yang akan membawa kesejahteraan daerah Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kabupaten Sergai, jelas H. Soekirman.

Diakhir sambutan Bupati Sergai menghimbau para PNS untuk menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi antara lain pembangunan-pembanguan dan struktur organisasi haruslah menjadi aparatur negara yang unggul, inovatif, tanggung jawab dan berkelanjutan. Pertama unggul, untuk mencapainya berarti Sergai harus memiliki leadership yang kompeten. Kedua inovatif, yakni daerah harus mempunyai inovasi maupun terobosan-terobosan baru, Ketiga bertanggung jawab artinya inovasi apa saja yang sudah dikerjakan harus dapat dipertanggungjawabkan sampai berkelanjutan dan harus dipertahankan kedepannya hingga Kabupaten Sergai menjadi daerah yang memiliki kemajuan diberbagai bidang, pungkas Bupati Soekirman. (Putranursaid)

Posting Komentar

Top