0
TEBING TINGGI | GLOBAL SUMUT- Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tebingtinggi laksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan seluruh unsur pengurus KNPI yang ada di kota tersebut. akan tetapi dalam kegiatan itu DPD KNPI Kota Tebingtinggi juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. tepatnya, Jumat (24/6) di Gedung Sawiyah Jl.Dr.sutomo Tebingtinggi.

Dalam acara tersebut hadir dari Pemerintah Kota Tebingtinggi, dalam hal ini sebagai yang mewakili Walikota Kota Tebingtinggi, H. Azhar Effendi Lubis. SE, Kadisporabudpar Kota Tebing Tinggi, Anggota DPRD Ir.Pahala Sitorus MM, Dit Binmas Polres Tebingtinggi selaku yang mewakili Kapolres, Ketua Umum DPD KNPI Kota Tebingtinggi Muhammad Hatta ST, Sekretaris umum Ibnu Saut Sihombing dan Ketua Harian Fahmi Ismail serta Unsur Pengurus KNPI sekota Tebingtinggi.

Ketua DPD KNPI Tebing Tinggi, Muhammad Hatta ST, dalam kata sambutannya mengatakan, dalam ajaran Islam bahwa anak yatim dan kaum dhuafa menjadi tanggung jawab bersama. Perlu diketahui bersama bahwa “Didalam rezekimu ada rezeki orang lain". maka kita harus bersama-sama memuliakan mereka, mengangkat derajatnya dan memberikan bantuan agar mereka bisa hidup tanpa meminta-minta. Dalam salah satu ayat Al Quran jelas dikatakan orang yang menghardik dan tak memperdulikan orang miskin dan anak yatim itulah orang yang mendustakan agama,”Papar  Hatta dalam sambutannya seraya mengakhiri.

Dalam kegiatan tersebut DPD KNPI Kota Tebingtinggi merangkut dan mengajak  beberapa pengusaha atau perusahaan, seperti Bank Sumut, Bank Muamalat, Irian Super Market, Xtra Cell, RM Bayu Lagoon dan Toko Roti Gembira untuk saling berbagi di Bulan yang penuh keberkahan ini (Bulan Ramadhan).

Adapun anak yatim dan kaum dhuafa yang hadir berjumlah lebih kurang 300 orang berasal dari lima Kecamatan se Kota Tebing Tinggi yang mendapat santunan berupa sembako dan pakaian serta uang dalam kegiatan amal ini.

Acara berbuka Puasa yang penuh dengan suasana suka cita diiringi dengan penampilan dari Vokal grup sekolah SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi serta melakukan kuis ataupun doorprize dengan menjawab pertanyaan, bagi yang dapat menjawabnya diberikan hadiah langsung yang dipersembahkan oleh Bank Muamalat, berupa barang-barang, seperti payung, buku dan balpoint serta perlengkapan sekolah yang dapat dibawa pulang oleh adik-adik (anak yatim) yang dapat menjawab pertanyaan kuis dengan benar. (Ardiansyah).

Keterangan Gambar : Terlihat Ketua Umum DPD KNPI Kota Tebingtinggi Muhammad Hatta ST, saat menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa saat menggelar acara buka puasa bersama dan bakti sosial pemberian santunan di Gedung Hj.Sawiyah Jl.Dr.Sutomo kota setempat. (Jum'at 24/6).


Posting Komentar

Top