0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menggelar Pasar Murah dengan  menjual 5.350 paket sembako murah secara serentak di 14 Cabang Pelabuhan Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau, pada Jumat, 24 Juni 2016. Tiap paket sembako berisi 10 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, dan 2 liter minyak goreng senilai Rp. 150.000,-   dijual kepada masyarakat yang membutuhkan dengan harga hanya Rp25.000,-. Selain menggelar pasar murah, Pelindo 1 juga memberikan santunan kepada 4.700 anak-anak yatim piatu yang berada di 14 cabang pelabuhan Pelindo 1.

“Program Pasar Murah dan santunan kepada anak-anak yatim piatu ini merupakan Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, dan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh 118 BUMN di Indonesia, termasuk Pelindo 1,” ujar Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pelindo 1, Iman A Sulaiman yang hadir pada saat pembagian sembako di wilayah sekitar Pelabuhan Belawan.

“Kami berharap kehadiran Pelindo 1 tidak hanya sebagai penyedia jasa kepelabuhan dan logistik bagi perkembangan ekonomi di wilayahnya, tetapi juga turut mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitar pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo 1” jelas Iman.


Dalam rangka ketepatan sasaran masyarakat yang berhak untuk membeli paket pasar murah dan pemberian santunan anak yatim piatu ini, Pelindo 1 berkoordinasi dengan RT/RW/Kelurahan setempat. Lokasi penjualan Paket Sembako Murah dan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu ini digelar pada 14 cabang pelabuhan Pelindo 1 yaitu meliputi Cabang Malahayati, Lhokseumawe, Belawan, Kuala Tanjung, Tanjung Balai Asahan, Sibolga, Gunung Sitoli, Pekanbaru, Dumai, Tembilahan, Sei Pakning, Tanjung Pinang, Batam dan Tanjung Balai Karimun.

ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meringankan beban perekonomian masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke bawah jelang Hari Raya Idul Fitri. “Dan hasil dari keseluruhan dana yang dihimpun dari penjualan 5.350 paket sembako murah ini akan disalurkan untuk donasi di rumah-rumah ibadah yang membutuhkan bantuan di sekitar wilayah kerja Pelindo 1,” tutup Fiona(abu).

Posting Komentar

Top