0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memberikan bantuan CSR berupa beasiswa pendidikan kepada 79 siswa dan mahasiswa berprestasi yang kurang mampu, yang berasal dari wilayah kerja Pelindo 1. Bantuan pendidikan ini berupa beasiswa Tingkat SMA selama 3 Tahun kepada 8 (delapan) orang siswa yang akan mendapatkan pendidikan di Sampoerna Academy Boarding School  dan Beasiswa Tingkat Mahasiswa selama 1 tahun kepada 71 (tujuh puluh satu) orang mahasiswa Institut Del Balige.  Siswa dan mahasiswa berprestasi yang menerima bantuan ini berasal dari Provinsi Aceh, Riau, dan Sumut, yang telah melalui tahapan seleksi sebelumnya.

Bantuan dana pendidikan ini diserahkan secara simbolis oleh Komisaris Utama Pelindo 1, Mustofa Widjaja didampingi oleh Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana kepada para siswa dan pimpinan Institut Del Balige, Prof. Dr. Roberd Saragih, MT  pada saat acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pelindo 1, pada 17 Juni 2016 lalu.  Dirut Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana menjelaskan bahwa bantuan dana pendidikan atau beasiswa ini, bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa dan sebagai wujud kepedulian Pelindo 1 terhadap dunia pendidikan anak-anak generasi muda di wilayah kerjanya. “Sebagai bagian dari masyarakat, Pelindo 1 ingin memberikan kontribusi untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa, mendukung anak-anak muda yang memiliki prestasi yang bagus, yang akan menjadi calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” jelas Bambang.

Sebanyak 8 (delapan) siswa/i penerima beasiswa ini akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Sampoerna Academy Boarding School  (SABS), sekolah tingkat SMA yang berstandar Internasional di bawah naungan Putera Sampoerna Foundation. Bantuan pendidikan ini diberikan selama tiga tahun mulai tahun ajaran 2016/2017. Dalam menempuh program pendidikan sampai selesai tersebut, para siswa/i mendapat fasilitas, perlengkapan dan akomodasi/asrama yang disediakan oleh pihak Putera Sampurna Foundation.

Sementara untuk beasiswa yang diberikan kepada 71 (tujuh puluh satu) orang mahasiswa Institut Teknologi DEL,  Balige, merupakan bantuan pendidikan selama 1 (satu) tahun dengan total bantuan sebesar Rp 500 juta. “Para mahasiswa penerima beasiswa ini merupakan mahasiswa berprestasi secara akademik dan berasal dari keluarga kurang mampu, dan  saat ini sedang duduk di semester 3 s.d 7,” jelas Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo 1 Rabu (22/6).

Fiona juga menambahkan, bahwa sebelumnya Pelindo 1 juga telah mengirim sebanyak belasan siswa ke Sekolah Sampoerna Academy Boarding School  (SABS), saat ini siswa tersebut masih menempuh pendidikan SMA tingkat akhir di Sampoerna Academy Boarding School  (SABS). Selain bantuan dalam bentuk pendidikan, penerapan tanggung jawab sosial Pelindo 1 juga diwujudkan dalam aktivitas pemberian bantuan korban bencana alam, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana dan prasarana umum, bantuan pembangunan sarana ibadah dan bantuan pelestarian alam serta juga program kemitraan di seluruh wilayah operasional Pelindo 1.(abu)

Posting Komentar

Top