0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT-Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mulai menekan stabilitas harga ikan jelang Hari Raya Ied nanti. Bahkan dalam kegiatan car free day hari ini, Minggu (26/6), Susi tampak sibuk memantau proses penjualan ikan murah.

Ya, untuk mendorong minat konsumsi masyarakat terhadap ikan, menteri Susi sengaja menurunkan harga ikan menjadi lebih murah dari hari biasanya melalui program Pasar Ikan Murah.

“Pasar ikan murah Ramadan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan ikan selama puasa dan menjelang lebaran", ungkap Susi di sela acara car free day di Jl Thamrin, Jakarta, Minggu (26/6) pagi.

Program pasar pasar ikan murah yang diadakan di Pelataran Sarinah Jakarta pada tanggal 26 Juni 2016 ini diketahui merupakan bentuk kerjasama antara KKP dengan PT Perum Perikanan Indonesia, PT Pertamina dan Garuda Indonesia, serta didukung oleh industri pengolahan perikanan dan asosiasi.

Susi menjelaskan, program ikan murah ini sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu dan tersebar di beberapa titik lokasi di DKI Jakarta.

Posting Komentar

Top