0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Khataman Al Quran anak-anak se-Kota Medan merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif sekaligus Islami, selain mengarahkan anak didik untuk selalu dekat dengan Al Qur’an juga sebagai pedoman hidup bagi umat Islam, khataman Al AQuran juga salah satu pendekatan pendidikan karakter anak sejak dini terutama mengenal agamanya, kegiatan ini merupakan wahana untuk menumbuhkan dan membulatkan niat, tekad serta kemajuan untuk terus mengkaji Al Quran.

Demikian hal ini dikatakan Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution pada acara Khataman Al Quran anak-anak se Kota Medan 1437 H, yang berlangsung di Masjid Nurussalam Jalan Bunga Cempaka Kelurahan PB Selayang II Medan Selayang. Hadir Wakil Ketua DPRD Medan Burhanuddin Sitepu, Ketua BKM Masjid Nurussalam Sugeng Raharjo Sag, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis SSTP serta sejumlah pimpinan SKPD Kota Medan diantaranya Kadisosnaker Armansyah lubis, Kadis Kominfo Drs Darussalam Pohan MAP dan unsur FKPD Medan Selayang.

Dikatakan Akhyar, Kegiatan khataman Al Quran anak-anak ini dinilai dapat menunjukkan tingginya kesadaran, komitmen dan tanggung jawab selaku orang tua dan masyarakat terhadap pentingnya pendidikan agama dikalangan anak-anak, karena pendidikan Al Quran mempunyai nilai yang paling mendasar bagi kehidupan anak di masa yang akan datang, dan khataman ini bukanlah akhir dari proses pembelajaran Al Quran akan tetapi awal untuk pembelajaran yang lebih dalam lagi.

“ Saya berharap melalui kegiatan Khataman Al Quran anak-anak ini kita dapat lebih menumbuhkan motivasi serta kebanggaan dalam diri anak, sehingga Insya Allah akan menciptakan qori dan qoriah serta generasi Al Quran guna berbakti kepada keluarga, agama dan tanah air,. “ harap Akhyar. Akhyar berpesan kepada peserta khataman agar terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam membaca Al Quran serta pengetahuan lainnya, jangan pernah berhenti mempelajari Al Quran sekaligus mengisi Mushollah atau Masjid guna menyemarakkan Al Quran, dan kepada orang tua agar selalu memperhatikan perkembangan anak-anaknya serta mewaspadai segala sesuatu yang dapat memberikan pengaruh negative.

Kepala Bagian Agama Dan Pendidikan Drs H Ilyas Halim dalam laporannya mengatakan, kegiatan khataman Al AQuran ini merupakan program rutin setiap tahun di bulan suci Ramadhan, kegiatan ini juga untuk menggalakkan kegiatan magrib mengaji yang sudah menjadi program nasional, kegiatan ini juga dalam rangka menggerakkan anak-anak serta remaja agar dapat memahami isi Al Quran, diharapkan dengan kegiatan ini anak-anak dan remaja dapat terus mencintai dan memahami Al Quran.(rls)

Posting Komentar

Top