0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution M.Si kembali menyalurkan zakat Pemko Medan kepada warga kurang mampu di 2 kecamatan, yakni Medan Perjuangan, dan Medan Petisah, Selasa (28/6). Kali ini zakat yang disalurkan dalam bentuk paket itu sebanyak 800 paket. Penyaluran zakat ini membuat warga kurang mampu yang menerimanya merasa gembira dan terharu.

Dengan demikian Wakil WaliKota sudah menyalurkan 2.700 paket untuk warga kurang mampu dalam rangka ranga untuk membantu meringankan warga kurang mampu dalam menjalani ibadah puasa sekaligus menaymbut Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Sebelumnya, Sabtu (25/6/2016), Akhyar juga telah menyalurkan 1.900 paket untuk warga kurang mampu di Kecamatan Medan Deli, Medan Barat dan Medan Timur.

Untuk Kecamatan Medan Perjuangan, WaliKota menyalurkan 600 paket zakat untuk warga kurang mampu yang bermukim di kelurahan. Penyaluran zakat ini dilakukan Wakil WaliKota didampingi Camat Medan Perjuangan Dedi Jaminsyah Putra Harahap SSTP.

Penyaluran zakat dipusatkan di kantor Camat Medan Perjuangan. Masing-masing warga mendapatkan 1 paket yang berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng kemasan 2 kg. Selain itu warga kurang mampu yang sebagian besar didominasi ibu-ibu berusia lanjut itu juga mendapatkan uang sebesar Rp.100.000 per-orang.

"Semoga paket zakat yang kita salurkan ini memberikan manfaat bagi warga yang menerimanya. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki Hari Raya Idul Fitri 1437 H, tentunya paket ini dapat dipergunakan untuk merayakan hari kemenangan tersebut. Melalui paket zakat yang disalurkan ini, saya beserta seluruh keluarga dan jajaran Pemko Medan ingin berbagi dengan saudara-saudaraku sekalian sehingga kita bisa bersama-sama merasakan kebahagian di hari penuh kemenangan nanti," kata Wakil Walikota.

Menurut Wakil Walikota, dirinya dan Walikota Medan ingin menyalurkan paket zakat ini langsung dengan mendatangi satu persatu rumah warga sekaligus bersilaturahmi. Namun berhubung keterbatasan waktu, niat itu urung dilaksanakan. Itu sebabnya penyaluran paket zakat berasal dari dari hasil zakat, infak dan sedekah dirinya dan keluarga beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan dipusatkan di kantor camat maupun masjid.

Setelah itu Wakil Walikota menyerahkan Paket Zakat di Kecamatan Medan Petisah. Penyerahan ini dilakukan Akhyar didampingi Camat Medan Petisah Rahmat Harahap SSTP. Jumlah Paket Zakat yang dibagikan kepada warga kurang mampu sebanyak 200 paket.  Dijelaskannya Rahmat Harahap, warga kurang mampu yang menerima paket zakat ini telah didata sebelumnya. Setelah itu mereka diberikan kupon untuk mendapatkan paket zkat tersebut."Jadi paket zakat yang disalurkan pagi ini sesuai dengan kupon yang telah kita bagikan sebelumnya. Insya Allah warga kurang mampu yang mendapat kupon dipastikan mendapat paket zakat," jelasnya.(rls)  

Posting Komentar

Top