0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka mengimplementasikan program "BUMN Hadir Untuk Negeri", Belawan International Container Terminal PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) mengelar acara “BUMN Mengajar” di Aula SMA Negeri 20 Medan Jl. Besar Bagan Deli, Medan Belawan, yang diikuti oleh 70 siswa/i sekolah tersebut, yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 29 Agustus 2016.

Kepala Sekolah SMA Negeri 20 Medan Bapak Mukhlis, SPD, dalam sambutannya menyatakan kegiatan BUMN Mengajar yang dilaksanakan oleh Belawan International Container Terminal PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) ini sangat positif dan bermanfaat bagi para siswanya agar memahami dan mengenal tentang pelabuhan dan kegiatan usahanya. Selain itu, siswanya juga memperoleh tambahan inspirasi dari untuk menggapai cita-citanya di masa depan.

Pada pembukaannya General Manager Belawan International Container Terminal, Yarham Harid mengungkapkan bahwa kegiatan "BUMN mengajar" ini bertujuan untuk memberikan pengenalan terhadap BUMN dan pengenalan profesi-profesi yang terdapat di BUMN khususnya PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) serta pemberian motivasi kepada para murid.

Dalam paparannya dihadapan siswa/i Kelas XII SMA Negeri 20 Medan, General Manager Belawan International Container Terminal, Yarham Harid memberikan penjelasan mengenai profil Belawan International Container Terminal dan kegiatan-kegiatan operasionalnya. Serta memberikan tips dan motivasi kepada siswa-siswi bagaimana cara sukses dalam mengapai prestasi.

Para siswa sangat antusias atas pengajaran yang disampaikan oleh General Manager BICT tersebut. Diakhir acara dilakukan sesi tanya jawab dengan para siswa/I Kelas XII yang mengikuti kegiatan pengajaran. Sesi ini mendapat perhatian dan antusias yang tinggi dari para siswa-siswi sehingga banyak tanya jawab dan dialog yang terjadi membuat suasana menjadi lebih hidup.

Selain memberikan materi pengajaran, pada kesempatan tersebut sebagai bentuk kontribusi dari Manajemen Belawan International Container Terminal dalam meningkatkan kualitas pendidikan, General Manager BICT menyerahkan bantuan berupa sarana pendukung pembelajaran dan peralatan olahraga kepada SMA Negeri 20 Medan untuk dapat dipergunakan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, yang diterima oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 20 Medan, Bapak Mukhlis, SPD. Kegiatan BUMN Mengajar di SMA Negeri 20 Medan ini ditutup dengan acara foto bersama jajaran Manajemen Belawan International Container Terminal PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) dengan para Siswa dan Guru SMA Negeri 20 Medan.

Program “BUMN Mengajar” merupakan salah satu program dari kegiatan "BUMN Hadir Untuk Negeri" dalam rangkaian acara memperingati HUT RI ke-71 Tahun 2016 dimana tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai kontribusi BUMN dalam berperan serta Membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building) melalui Generasi Penerus Bangsa dan turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan kepada generasi muda bangsa Indonesia.(abu)

Post a Comment

Top