0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Musyawarah daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Federation Kimia Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD SP F KEP SPSI) yang direncanakan oktober mendatang di Parapat diwarnai kritikan tajam. Pasalnya Pimpinan Unit Kerja (PUK) harapkan perobahan kesejahteraan pekerja. Senin (22/8/2016).

Seperti yang dikatakan ketua PUK SP F KEP SPSI PT BDCI Belawan Abdurrahman, Senin (22/8/2016) di Belawan. Dirinya berharap utusan 16 PUK se-kota Medan dan PUK Kabupaten Deli Serdang jeli usung kandidat DPD KEP SPSI.

“Kami (PUK) harap utusan PUK se-kota Medan dan Deli Serdang jeli usung calon ketua  DPD SP F KEP SPSI, jangan asal pilih atau ikut-ikutan. Utusan harus tau latar belakang yang diusung. Kita semua tidak mau masalah di PT. Eco Greent jln. Pelabuhan Raya Belawan terulang kembali yang mana salah satu oknum petinggi SPSI cederai perjuangan PUK dan anggotanya. Kita semua tentunya masih ingat saat gelar aksi unjukrasa di kantor Walikota dan DPRD Medan, di bawah terik matahari kita berteriak melawan kekejaman perusahaan dan oknum tersebut, ini cukup jadi pelajaran ke depan”. Kata Rahman.
           
Bapak 3 orang putra yang menetap di Kelurahan Pekan Labuhan itu minta DPC SP F KEP SPSI kota Medan dan Deli Serdang masing-masing ajukan kandidat. “Kami PUK minta agar DPC kota Medan dan Deli Serdang masing-masing ajukan kandidat, karna SPSI perlu regenerasi yang tangguh dan peduli terhadap nasib pekerja”. Ujar Rahman.
           
Sekedar diketahui, Ketua DPD SP F KEP SPSI dijabat S. Manalu yang juga mantan anggota PUK SP F KEP SPSI PT. Eco Grent Jln Pelabuhan Raya Belawan. Dirinya dikeluarkan ketua PUK dari anggota karna terlibat tim PHK karyawan PT. Eco Greent Belawan yang diutus perusahaan.
           
Ratusan anggota SP F KEP SPSI saat itu di PHK sepihak. Akibatnya PUK lapor ke DPC dan berujung aksi damai yang digelar di kantor Walikota dan DPRD Medan. Hingga berita ini diturunkan, S. Manalu tercatat sebagai calon tunggal ketua DPD SP F KEP SPSI priode 2016-2021, sementara DPC kota Medan dan Deli Serdang belum ajukan nama perwakilannya. (bu/nu).

Post a Comment

Top