0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Sampai saat ini teknologi informasi di lingkungan pemerintah kota Medan terus dikembangkan. Bahkan, sejak Mei 2016 yang lalu, dengan fasilitasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kota Medan beserta pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dan kabupaten serta kota lain di Sumatera utara telah menjalin kerjasama pengembangan E-Goverment dengan pemerintah kota Surabaya sebagai salah satu pemerintah kota dengan penerapan teknologi informasi terbaik di Indonesia. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si pada saat membuka soisalisasi Digital interactive Indonesia Competition 2016 The Next-Dev Medan, Jumat (19/8/2016) di kampus USU.

Selain itu, lanjut Akhyar, sejak tahun 2007, kota Medan telah ditunjuk oleh pemerintah sebagai salah satu daerah penerapan program SCBD yang berkonsenterasi pada pengimplementasian teknologi informasi di dalam penyelenggaraan pemerintahan. Smart City telah menjadi salah satu agenda nasional. Hal ini akan membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi para pengembang-pengembang muda, untuk semakin berkreasi menciptakan berbagai aplikasi yang bermanfaat bagi pembangunan.

Akhyar juga mengharapkan kegiatan ini melahirkan ide dan karya-karya inovatif dari para anak bangsa. "Kompetensi ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk menunjukkan prestasi, menampilkan karya-karya besar yang saya yakin selama ini begitu banyak tercipta melalui kreatifitas anak-anak muda, namun belum begitu mendapatkan ruang dan kesempatan yang luas untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya."ujar Akhyar.(rls)

Post a Comment

Top