0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT-Patkor Kastima 2016 yang baru saja dibuka pada tanggal 07 September 2016 telah berhasil melakukan penggagalan berbagai macam aksi penyelundupan di wilayah perairan Indonesia. Baru-baru ini, tim patroli laut Bea Cukai berhasil menegah kapal KM. Selamat II GT.7 di perairan Pulau Aruah, pantai timur pulau Sumatera.

Kapal patroli BC 60001 yang menegah kapal KM. Selamat II GT. 7 telah menahan 3 orang anak buah kapal (ABK) beserta nakhoda untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Selain ABK dan nakhoda, kapal tersebut ternyata juga mengangkut TKI Ilegal. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 51 orang TKI ilegal berhasil ditahan untuk dilakukan pemeriksaan oleh Bea Cukai.

“51 orang TKI tersebut terdiri dari 42 orang laki-laki dan 9 orang perempuan. Para TKI tersebut menumpang kapal KM. Selamat II GT. 7 yang berasal dari Perak, Malaysia dan menuju daerah Tanjung Balai Asahan di Teluk Nibung, Sumatera Utara,” ujar Direktur Kepabeanan Internasional Robert Leonard Marbun.

Robert juga menambahakan bahwa kapal yang berhasil ditegah pada hari Sabtu 10 September 2016 sudah dibawa menuju Kantor Bea Cukai Teluk Nibung untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan hukum.(rls)

Posting Komentar

Top