0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mewujudkan komitmen BUMN Hadir untuk Negeri dengan memberikan bantuan kepada korban bencana alam banjir yang menimpa sebagian wilayah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Pelindo 1 di Jakarta, Asih Kurnia kepada koordinator Posko Tanggap Bencana BUMN (PTBB) di Posko Sinergi BUMN Tanggap Bencana Garut, pada Sabtu, 24 September 2016.

Bantuan yang diberikan berupa bantuan dana sebesar Rp. 100 juta, melalui Program Bina Lingkungan yang ada di Pelindo 1. “Bantuan ini merupakan realisasi dan wujud nyata dari tagline BUMN Hadir Untuk Negeri. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para warga yang ditimpa musibah,” ujar Asih.

Kementerian BUMN bersama sejumlah BUMN membuka Posko Tanggap Bencana BUMN Hadir Untuk Negeri bagi korban banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Garut dan Sumedang, Jawa Barat. Dalam rangka optimalisasi pemberian bantuan terhadap korban bencana tersebut, BUMN berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat agar bantuan tersebut tepat sampai kepada korban dan sesuai dengan jumlah kebutuhan.

Adapun bantuan yang disalurkan melalui Posko Tanggap Darurat tersebut mencakup pemenuhan kebutuhan dasar korban bencana, seperti makanan, minuman, pakaian, obat-obatan, peralatan kebersihan, perlengkapan bayi, perlengkapan sekolah, dan kebutuhan pokok lainnya.  Bantuan yang dikoordinir oleh Pertamina ini disalurkan ke lebih dari 30 titik lokasi bencana yang tersebar di 4 Kecamatan, yaitu garut Kota, Tarogong Kidul, karangpawitan dan Banyuresmi.

Hal tersebut di sampaikan Pelaksana Harian Humas Pelindo 1, Rafika Aulia kepada media ini Rabu (28/9/2016) di Kantor Pusat PT Pelindo I  Jalan Krakatau Ujung No. 100 Medan

Seperti diketahui, banjir bandang melanda wilayah sebagian wilayah Kabupaten Garut dan Sumedang, Jawa Barat. Bencana ini menghantam ratusan pemukiman warga akibat meluapnya aliran sungai Cimanuk. Akibat bencana ini, puluhan orang menjadi korban jiwa dan belasan lainnya masih dalam pencarian.(abu)

Post a Comment

Top