0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Memperingati Milad Pemuda Muhammadiyah ke 87 Tahun ( 26 Zulhijjah 1350 H – 26 Zulhijjah 1437 H )  Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara me Launching Program Pemuda Pembelajar. Program Pemuda Pembelajar ini terdiri dari tiga kegiatan yaitu English Club, Ayo Membaca dan Ayo Menulis. Apabila Kamu Ingin Mempengaruhi Dunia Maka Berbahasalah, Apabila Kamu Ingin Mengenal Dunia Maka Membacalah, Apabila Kamu Ingin Dikenal Oleh Dunia Maka Menulislah. Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Sumut Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Amrizal, S.Si., M.Pd pada saat memberikan sambutannya. Ketiga program itu yaitu :

Program ENGLISH CLUB ini akan diisi dengan kegiatan-kegiatan diskusi tentang pendidikan, diantaranya peluang-peluang beasiswa  studi lanjut S-2 dan S-3, kegiatan English Club ini juga akan diisi dengan kegiatan Test TOEFL, dan Kursus Bahasa Inggris khusus untuk kader Pemuda Muhammadiyah dan Ortom. Kegiatan English Club ini bekerjasama dengan Briton International English School. Rencana pertemuan kegiatan English Club ini akan digelar 1 kali dalam satu bulan.Kegiatan ini juga Membahas berbagai masalah dengan Topik-topik menarik, termasuk kiat-kiat sukses masuk dunia kerja.

PROGRAM AYO MEMBACA. Kegiatan ini akan diisi dengan saling bertukar buku sesama kader Pemuda Muhammadiyah. Seluruh kader Pemuda Muhammadiyah di Himbau untuk menyumbangkan minimal 1 buku 1 kader. Diharapkan di semua tingkatan Pemuda Muhammadiyah, baik di Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah dan Cabang bahkan Ranting akan terbentuk perpustakaan Mini Pemuda Muhammadiyah. Gerakan Ayo Membaca ini diharapkan bisa mengumpulkan minimal 1000 Buku.

PROGRAM AYO MENULIS. Kegiatan ini akan diisi dengan mengajak dan menghimbau seluruh kader Pemuda Muhammadiyah untuk Menulis. Menulis apa saja yang dapat menumbuhkan semangat berorganisasi, baik bidang pendidikan, sosial, politik, hukum,ekonomi, dll. Seluruh tulisan ini akan dikumpulkan dan disaring untuk dipilih tulisan-tulisan yang terbaik. Tulisan-tulisan yang terbaik akan di terbitkan ke Buku. Diharapkan program Ayo Menulis ini akan dapat melahirkan pemikiran-pemikiran terbaik dari kader Pemuda Muhammadiyah, dan Produk akhir dari kegiatan ini adalah akan diterbitkannya BUKU sebagai bahan Bacaan untuk seluruh kader Pemuda Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumut M. Basir Hasibuan, M.Pd didampingi Sekretaris Husni Mubaraq, MA dan Bendahara M. Sholeh Tanjung, ST mengetakan bahwa Program ini merupakan program yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas Kader Pemuda Muhammadiyah.

Dia juga mengharapkan program ini bisa dilaksanakan dan dibuat ditingkat Daerah, Cabang, maupun Ranting Pemuda Muhammadiyah. Karena kemampuan berbahasa inggris saat ini sangat dibutuhkan dan Pemuda Muhammadiyah harus memulai dengan sungguh-sungguh untuk menjadikan mesjid sebagai tempat membaca dan menulis, untuk itu sejak di Launchinnya program ini diharapkan seluruh kader-kader Pemuda Muhammadiyah Se-Sumatera utara sudah memulai pergerakan untuk mencintai membaca dan menulis. Mesjid akan dijadikan perpustakaan mini bagi ranting dan cabang, sehingga mesjid akan bisa menjadi tempat berdiskusi dan belajar.

Ayahanda Sekretaris PW. Muhammadiyah Sumut Irwansyahputra, MA dalam sambutannya ketika me Launching Program Pemuda Pembelajar mengatakan sangat mendukung Program ini untuk kemajuan Angkatan Muda Muhammadiyah ke Depan. Beliau juga menambahkan bahwa program ini merupakan program yang sangat luar biasa, karena peradaban Islam dulu tercermin dari program ini. Dia berharap program ini bisa diikuti bukan hanya oleh Pemuda Muhammadiyah saja, dia menghimbau untuk bisa digalakkan pada AMM yang lain seperti IPM, IMM dan NA.

Launching Program ini dihadiri oleh Ketua PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Khairul Sakti Lubis, Ketua IPM Sumut Arbi Kalimantan, PD. Pemuda Muhammadiyah, PC. Pemuda Muhammadiyah dan Narasumber dari Briton International English School.(Amrizal)

Ket Photo :Dari kiri kekanan, Koordinator Program  Amrizal, M.Pd, Sekretaris PWM Irwansyahputra, MA, Ketua PWPM M. Basir Hasibuan, M.Pd, Sekretaris PWPM, Husni Mubaraq, MA, Ketua Pimpinan Pusat IPM Khairul Sakti,S.Pd, Wakil Ketua PWPM M. Arief, M.Si

Post a Comment

Top