0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 melaksanakan Sholat Idul Adha 1437 H dan pemotongan hewan Qur’ban sebanyak 14 ekor lembu pada hari Senin, 12 September 2016  bertempat di Kantor Pusat Pelindo 1 Medan. Selain itu, Pelindo 1 juga memberikan sumbangan berupa 2 (dua) ekor lembu kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Karo, tepatnya di Kecamatan Munthe dan Kecamatan Tiganderket di hari yang sama.

Sholat Idhul Adha ini dihadiri oleh Direksi dan para pegawai serta masyarakat disekitar lingkungan Kantor Pusat, bertindak sebagai Imam dan Khotib dalam pelaksanaan sholat Idul Adha adalah Al-Ustad H. Fadlan Zainuddin.

Direksi Pelindo 1 diwakili Direktur Keuangan, Farid Luthfi mengatakan bahwa perayaan Idul Adha ini merupakan momen untuk menunjukkan rasa peduli dan turut berbagi kepada sesama dengan berkurban. “Lewat momen Idul Adha ini, Pelindo 1 mengaktualisasikannya dengan berbagi dan mendistribusikan daging-daging kurban  kepada panti-panti asuhan di sekitar Medan-Belawan, masyarakat kampung nelayan dan masyarakat yang bertempat tinggal sekitar Kantor Pusat Pelindo 1. Semoga kegiatan Pelindo 1 ini diberkahi oleh Allah SWT,” ujar Farid.

“Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menghadiri sholat Idul Adha tahun ini, semoga kita dapat mensyukuri nikmat-nikmat yang diberikan Allah SWT dengan lebih meningkatkan ketaqwaan, sholawat dan salam tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dan suri tauladan bagi kita dan seluruh umat Muslim,” ujar Al-Ustad H. Fadlan Zainuddin mengawali khotbahnya.

Dalam khotbahnya, Al-Ustad H. Fadlan menjelaskan bahwa  ada 2 ibadah yang di dapatkan dalam Idul Adha yaitu ibadah Haji dan Ibadah melaksanakan Kurban. “Dalam kedua ibadah tersebut dapat kita ambil 5 pelajaran untuk amalan dan ketaqwaan, yaitu belajar iklas, belajar mengikuti tuntunan Nabi Muhammad SAW, belajar untuk bersedekah, belajar untuk meninggalkan larangan seperti saat berihram tidak diperkenankan memakai wangi-wangian, mengenakan baju yang tidak layak, membuka aurat serta bercanda-canda yang dapat menimbulakn birahi,  dan dalam menunaikan ibadah haji  dan umroh saat berihram jema’ah harus benar-benar mentaati rukunnya,” jelas Al Ustad H. Fadlan.

Pelaksana harian ACS Humas Pelindo 1 Rafika Aulia  mengatakan bahwa Tema dari Hari Raya Idhul Adha 1437H di Pelindo 1 yaitu “Berbagi Kebahagiaan Dengan Berqurban”. Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1437 H dan Qurban ini juga dihadiri oleh para Senior Menejer, para pegawai dan para warga di sekitar Kantor Pusat Pelindo 1. (abu)

Post a Comment

Top