0
DELI SERDANG | GLOBAL SUMUT-Jajaran Kepolisian Resor Deliserdang terus meningkatkan kegiatan patroli untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Satu di antaranya dengan kegiatan patroli bertajuk Blue Light atau menyalakan lampu biru mobil patroli.

Kegiatan Blue Light Patrol ini merupakan tindakan atau pelaksanaan dari program strategis Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dalam mewujudkan polisi yang profesional, modern dan tepercaya.

Patroli Blue Light juga memiliki arti jika polisi akan terus melakukan patroli dengan membirukan wilayah hukum Deliserdang. Baik pada siang hari saat masyarakat sedang beraktivitas ataupun di malam hari saat masyarakat sedang beristirahat. Kepada TribrataNewsDeliserdang, Kasat Sabraha AKP Ferymon, Kamis (29/9) menjelaskan, selain perintah Kapolres Deliserdang AKBP Robert Da Costa, pihaknya juga serius menjalankan program Blue Light Patrol (BLP), terutama pada saat malam hari. “Masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi, program ini juga bisa mengurangi angka kejahatan,” AKP Ferymon.

Ia juga menambahkan, petugas yang melaksanakan patroli juga bisa menertibkan terhadap remaja yang sedang berkumpul diluar batas jam toleransi, tidak hanya itu Blue Light Patrol (BLP) juga tidak memberi ruang gerak terhadap para pelaku balap liar yang ingin melakukan aksinya. “Pencegahan terhadap para pelaku begal motor untuk tidak memberi peluang dan kesempatan dalam melakukan aksinya, itu juga menjadi tujuan utama,” Kasat Sabhara Polres Deliserdang AKP Ferymon.

Blue Ligh Patrol (BLP) dilaksanakan sebagai upaya tindakan Polres Deliserdang untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas (Preventif), dalam sebuah kegiatan yang di tengarai dapat memicu gangguan Kamtibmas dan gesekan antar elemen masyarakat. (tribratadeliserdang)

Post a Comment

Top