0
LANGKAT | GLOBAL SUMUT-Polres Langkat berhasil mengamankan 2 pelaku begal yang sering beraksi di wilayah Langkat.

Kapolsek Padang Tualang AKP Abdul Rahman, SH, MH membenarkan perihal penangkapan tersebut.

“Kami telah mengamankan 2 orang pelaku pencurian dengan kekerasan berinisial JA dan WS. Kedua pelaku tersebut beralamatkan di Link. Panhlawan kel Batang Kec Batang Serangan. Mereka berdua melakukan aksi pencurian dengan kekerasan tersebut di Jalan Besar Batang Serangan Link Tanah Timbul Kel Batang Serangan Kab Langkat” Jelas Kapolsek Batang Serangan AKP Abd. Rahman, SH, MH.

Kapolsek Padang Tualang menjelaskan bahwa Polsek Padang Tualang menerima Laporan Polisi dari korban an. Dina Priska ada hari Minggu, tanggal 23 Oktober 2016. Menurut keterangan Korban, pada saat itu Korban berboncengan dengan saksi an. Bunga dari Pajak Batang Serangan menuju Kwala Sawit dengan menggunakan Sepeda Motor Honda Vario.

Sesampainya di TKP tepatnya di Jln Besar Batang Serangan Link. Tanah Timbul Kel Batang Serangan, Korban dan Saksi dipepet oleh Kedua Pelaku dengan menggunakan Sepeda Motor Honda Revo tanpa TNKB sambil mengancam dan menyuruh Korban untuk berhenti. Selanjutnya salah satu Pelaku tanpa basa basi langsung mengambil dompet milik korban.

Polsek Padang Tualang langsung melakukan olah TKP, memeriksa saksi / korban dan melakukan proses penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, Polsek Padang Tualang mencurigai kedua orang pelaku. Dari hasil penyelidikan, Polsek Padang Tualang melakukan penangkapan terhadap kedua orang Pelaku tersebut.

Dari hasil penangkapan, diamankan barang bukti dari pelaku antara lain 1 Unit Sp. Motor Merek Honda Revo, 1 Unit Hp Merk OPPO, 1 buah dompet warna hitam, 1 buah dompet kecil warna merah, 1 dompet kecil warna biru, 1 buah KTP An. Dina Priska (Korban), uang tunai sebesar Rp 20.000, 1 buah Kartu Keluarga An. Thomas A. Sitepu dan 1 lembar surat toko emas Sembiring.

Terhadap Kedua Orang Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Mapolsek Padang Tualang untuk dilakukan proses lidik dan sidik lebih lanjut, ungkap Kapolsek Padang Tualang. (red)

Posting Komentar

Top