0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dinas Bina Marga Medan mengorek drainase di Jalan Abdullah Lubis, di dekat persimpangan Jalan Darussalam, Senin (10/10/2016). Pengorekan dilakukan untuk memecahkan sumbatan yang menyebabkan air tidak lancar mengalir menuju Sungai Putih, Medan Baru.

Selama ini, kawasan tersebut sering tergenang air saat hujan turun dengan deras dan lama. Penyebabnya, drainase tersumbat sendimentasi. Disamping itu, di mulut Gang Mantri warga mendirikan warung kopi serta menutup parit gang yang berujung pada drainase di Jalan Abdullah Lubis. Akibatnya air tidak sampai ke Sungai Putih dan meluap ke jalan saat hujan deras turun.

Sempat pula muncul protes dari pemilik warung akibat papan penutup parit di Gang Mantri itu dibongkar, namun pembongkaran tetap dilanjutkan. Petugas tetap membongkar papan yang menutupi parit dan menghancurkan dinding yang menutup aliran parit Gang Mantri ke drainase Jalan Abdullah Lubis.Pengorekan yang dipimpin Kadis Bina Marga Medan, Khairul Syahnan ini dilakukan sejak pagi hari. Sampai berita ini diturunkan penataan drainase ini masih berlangsung.(GBS-MDN)

Posting Komentar

Top