0
SIMALUNGUN | GLOBAL SUMUT-Polres Simalungun kembali menggelar olahraga Hash (lari/jogging lintas alam yang sifatnya kompetitif dan banyak mengandalkan kerjasama) di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Aek Nauli Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun. Kali ini dalam rangka Hari Kesatuan Herak Bhayangkari ke-64 Tahun 2016.(22/10)

Kegiatan ini diikuti Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK didampingi Wakapolres Simalungun KOMPOL ZAINUDDIN, S,Ag, Pejabat Utama dan Kapolsek sejajaran serta seluruh personil Polres Simalungun. Hadir juga Ketua Bhayangkari cabang Simalungun Ibu DYAN YOFIE GIRIANTO PUTRO bersama para pengurus Bhayangkari cabang Simalungun.

Kegiatan diawali dengan apel pagi di kasawan hutan lindung Ekowisata, untuk mengetahui jumlah personil yang hadir. Apel dipimpin Kapolres Simalungun. Kemudian dilanjutkan dengan olahraga hiking (Hash) dimana seluruh personil memasuki hutan dengan mengikuti jalan yang telah ditentukan.

Seperti yang sudah pernah dilaksanakan, ada beberapa tahap peserta harus berlari kecil kemudian berjalan seperti biasa dengan menempuh medan yang penuh rintangan, yakni tanjakan, turunan dan lembah di dalam hutan. Kegiatan seperti tetap dilaksanakan dengan lokasi yang berpindah-pindah sesuai dengan jenis olah raga apa yang akan digelar.

Selain memperoleh stamina tubuh dan jiwa yang sehat serta kuat, kegiatan Hash di hutan lindung ini juga sangat bermanfaat yakni seluruh personil dapat mempelajari berbagai flora dan fauna endemik serta langka juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah seperti pemandangan Danau Toba.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan syukuran secara sederhana dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-64 Tahun 2016 dengan pelepasan balon ke udara yang dilakukan oleh Kapolres Simalungun didampingi Ketua Bhayangkari cabang Simalungun. Dalam kegiatan ini, juga diadakan syukuran ulang tahun kepada personil yang lahir pada bulan Oktober 2016. Semoga rasa kekompakan dan kekeluargaan tetap terjalin diantara seluruh personil POLRI khususnya personil Polres Simalungun.(M.Mangunsong)

Posting Komentar

Top