0
BINJAI | GLOBAL SUMUT-Pertandingan olahraga umum (Orahum), serta olahraga militer (Oramil), menjadi rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Sat Brimob Poldasu dalam rangka memeriahkan HUT Brimob Polri ke-71.

Pada pertandingan yang diadakan kali ini, Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, menjadi momok bagi para lawan tandingnya. Bahkan kemenangan demi kemenangan terus diraih oleh pasukan kepolisian yang bermarkas di Jalan Soekarno Hatta, Binjai.

Pertandingan yang diikuti oleh 4 Batalyon di jajaran Sat Brimob Poldasu (Detasemen A, Detasemen B, Detasemen C, Detasemen Gegana) serta Staf Sat Brimob Poldasu, menjadi penyemangat bagi para anggota Brimob yang ikut dalam pertandingan, untuk menjadi yang lebih baik.

Seperti halnya pada perlombaan menembak TTO (Tembak Tempur Ofensif), yang digelar pada hari Sabtu (8/10), di lapangan Tembak Brimob Poldasu, Desa Martabe, Kecamatan Pancur Batu. Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, yang diwakili oleh Subden 4A, masih terlalu tangguh buat lawan lawannya.

Hal itu terbukti, Subden 4A yang mewakili detasemen A Pelopor, berhasil menjuarai kejuaraan menembak TTO (Tembak Tempur Ofensif) di jajaran Sat Brimob Polda Sumut, dengan berhasil menjadi juara l Beregu, serta diborongnya juara I, II, dan III untuk perorangan.

Raihan juara tersebut, tentu saja mendapat sambutan yang cukup baik dari rekan rekannya. Tidak  ketinggalan juga, Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu AKBP Nugroho Tri Niryanto,SH,Sik,MH. Dirinya merasa bangga dan meapresiasi anggotanya, atas prestasi yang telah mereka lakukan.

“Untuk menjadi yang terbaik bukanlah hal yang mudah. Namun, berkat kerja keras, disiplin, serta semangat yang tinggi dari para anggota saat melakukan pelatihan, akhirnya bisa mengantarkan mereka menjadi yang terbaik,” beber Perwira Menengah yang murah senyum ini.

Pada perlombaan yang digelar kali ini, sebanyak 70 personel dari 14 team, bersaing ketat untuk menjadi yang pertama.

Dengan kemenangan yang diraih tersebut, Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu sampai Sabtu (8/10), berhasil mengantongi medali sebanyak 3 emas dan 4 perak.

Menjadi juara umum, tentu saja menjadi tujuan dari para kesatuan. Namun dengan raihan medali yang sudah dikantongi oleh para personel Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, serta sisa perlombaan yang akan dipertandingkan, sudah bisa di pastikan untuk pertandingan Orahum dan Oramil, Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu berhasil menjadi juara umum pada tahun ini.

Perlombaan yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Brimob Polri ke-71, yang jatuh pada setiap tanggal 14 November, tinggal menyisakan satu perlombaan lagi.

Rencananya, pada Senin (10/10) pertandingan Kesamaptaan Jasmani, akan di gelar di Stadion Mini  Universitas Sumatera Utara. Tampilan Beregu dan perorangan, menjadi penilaian perlombaan Kesamaptaan Jasmani.

Walau sudah bisa di pastikan menjadi juara umum pada tahun ini, namun pada pertandingan terakhir nanti, para personel Detasemen A Pelopor akan terus memaksimalkan pertandingan, agar bisa menambah pundi pundi medali.

“Ini merupakan sejarah baru bagi Detasemen A. Terima kasih buat teman teman semua yang telah mensupport serta mendo’a kan kami,” ujarnya.

“Salam Den A Pelopor. Brimob MILITAN !!!” Demikian Nugroho Tri Nuryanto dengan penuh semangat. (gbs/rs)

Post a Comment

Top