0
NIAS | GLOBAL SUMUT-Polres Nias Siap mengamankan Pilakdes serentak se-Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Senin (24/10).

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH, MH, pada saat memimpin Rapat di Aula Kamtibmas Polres, pada saat itu juga menentukan jumlah personil yang turun dilibatkan dalam pengamananan Pilkades pada hari Kamis, 27 Oktober 2016 yang akan Datang.

Kapolres menjelaskan, bahwa Polri sebagai pengemban tugas Kamtibmas siap melakukan pengamanan dalam berbagai bentuk kegiatan masyarakat, termasuk pada pelaksanaan Pilkades nantinya, ucapnya.

Ia menghimbauan, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif pada pelaksanaan Pilakdes, maka Panitia Pilkades harus bekerja maksimal dan tentu harus netral dan tidak berpihak kepada salah satu Cakades atau kepada para calon.

Para Cakades juga harus berperan menciptakan suasana yang sejuk kepada masyarakat, sehingga Katibmas tetap kondusif, para Cakades harus siap kalah dan siap menang nantinya.

“Kami mengharapkan pada pelaksanaan Pilkades nantinya berlangsung aman dan kondusif,” himbau Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat, agar menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani tanpa dipengaruhi oleh siapapun, yakinkan diri bahwa yang dipilih adalah yang dianggap mampu membawa perubahan untuk kemajuan desa, kata Kapolres Nias.

Pilkades di Kota Gunungsitoli sebanyak 65 desa, sedangkan di Kabupaten Nias Utara sebanyak 56 desa.

“Personil Polres Nias yang dilibatkan pengamanan Pilkades di Kota Gunungsitoli sebanyak 101 personil, sedangkan di Kabupaten Nias Utara sebanyak 192 personil,” tutur Kapolres Nias.(red)

Posting Komentar

Top