0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sumatera Utara, menggelar acara Temu Kangen dan Pojok Kagama Edisi November 2016 di Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara, Jl. SM Raja Km. 5,5 No. 14 Medan, pada sabtu (26/11/2016).
Kegiatan ini diisi dengan Takshow yang bertema “Pengelolaan Keuangan Dalam Keluarga” yang dibawakan oleh Gunawan Benjamin dari PT Lautandhana Securindo dan Ade Rachmat Suryanto dari PT manulife Asset Management Indonesia.

Dalam paparannya, Gunawan Benjamin menyampaikan materi tentang bagaimana mengelola keuangan keluarga yang uideal dan bagaimana manajemen investasi pada saham. “Salah satu prinsip keuangan keluarga yang aman dan sejahtera adalah dengan menjadikan pos pengeluaran pertama adalah tabungan. Menabung tidak harus besar, yang penting adalah keteraturan,” jelas Benjamin.


Selanjutnya Ade R Suyanto menyampaikan materi tentang bagaimana pengelolaan investasi untuk keamanan dan jaminan keuangan pada hari tua dan manajemen investasi dalam bentuk reksadana. “Investasi adalah pengeluaran yang berupa cadangan keuangan, dimana dipersiapkan menjadi sumber pendapatan pada waktu tertentu. Ada beberapa alternatif investasi seperti depositi, emas, properti, pasar modal, dll,” jelas Ade. 

Sementara itu Ketua Kagama Sumut yang juga sekaligus merupakan Direktur SDM dan Umum Pelindo 1, M. Hamied Wijaya menambahkan bahwa kegiatan  ini merupakan program yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Selain menjadi ajang silaturahmi, pertemuan rutin bulanan ini pun menjadi sarana bagi anggota Kagama untuk menambah ilmu dan pengetahuan terkait dengan hal-hal yang menjadi isu strategis, yang dapat meningkatkan mutu, citra dan reputasi anggota Kagama,” jelas Hamied.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong setiap anggota Kagama untuk mengembangkan dan menerapkan ilmu dan keahlian masing-masing  guna dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi masyarakat, bangsa, dan negara.“Selain kegiatan yang menambah pengetahuan, Kagama Sumut juga akan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” jelas Hamied lebih lanjut. (abu)

Posting Komentar

Top