0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan,SH Pimpin Upacara Peringatan Hari Armada RI Tahun 2016 di Lapangan Apel Mako Lantamal I.(Senin/05/12)

Upacara yang turut dihadiri oleh Wakapoldasu Brigjen Pol Drs.Adhi Prawoto, Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Age Wiraksono, Danlanud Soewondo Medan Kolonel PNB Arifin Sjahrir, Dirpolairud Kombes Pol Syamsul Bandar dan seluruh Unsur Pimpinan FKPD Sumut ini berlangsung dengan meriah, dengan dihadirkan berbagai macam kesenian daerah berupa Reog Ponorogo, Kesenian Paduan suara dan kulintang dari Ibu-ibu Jalasenastri serta Atraksi Marching Band dari Para siswa/siswi SMU Hang Tuah.

Pada Upacara tersebut turut juga ditampilkan Perlombaan Yel- Yel dari Masing-masing  peserta Upacara, Yang akhirnya dimenangkan oleh Ton Upacara dari Yonmarhanlant I sebagai juara pertama. dan sebagai juara kedua Ton TNI AD, Ton Paskhas sebagai juara ketiga dan Ton Brimobdasu sebagai juara Harapan.

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Ade Supandi,SE M.A.P yang dibacakan oleh Irup Danlantamal I mengatakan Peringatakan Hari Armada kali ini yang biasa terpusat di Armatim, kali ini diadakan di masing0masing Kotama yang bertujuan memberikan Pemahaman tentang Eksitensi Armada TNI Angkatan Laut. Kasal juga menambahkan kegiatan ini bukan hanya seremonial, tetapi mengingatkan kita tentang sejarah berdirinya Armada RI dan Pengabdian yang telah ditunaikan.

Setelah selesai melaksanakan Upacara dan persembahan berbagai macam kesenian, Acara dilanjutkan dengan Ramahtamah digedung Yos Sudarso Mako Lantamal I.(abu)

Posting Komentar

Top