0
T.BALAI | GLOBAL SUMUT-Kapolres Tanjung Balai AKBP Tri Setyadi Artono, SH, SIK, MH pimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2016, Kamis (22/12) pukul 10.00 Wib di halaman Polres Tanjung Balai dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Sebagai Komandan Upacara Ipda E. Simanjuntak dan dihadiri Pejabat Polres, mewakili  Pemko Tanjung Balai, mewakili DPRD Kota Tanjung Balai, mewakili Kejaksaan, mewakili Bea Cukai Teluk Nibung dan instansi terkait lannya.

Acara dimulai dengan laporan Komandan apel ke pimpinan apel, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan yang terdiri dari TNI, Polri, Brimob, Dishub dan instansi terkait lainnya. Selanjutnya Penyematan Pita Ops Lilin Toba 2016 oleh Pimpinan apel dan kemudian amanat dari pimpinan apel serta laporan komandan apel kepada pimpinan apel bahwa apel gelar pasukan Ops Lilin Toba 2016 telah selesai dan diakhiri dengan doa.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan “Apel hari ini merupakan kesiapan personil dalam mengamankan saudara kita yang merayakan Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Operasi Lilin Toba 2016 ini juga melibatkan unsur TNI, Polri dan instansi terkait lainnya. Dengan kerja sama yang baik bersama semua institusi dan instansi terkait dapat memperlancar jalannya perayaan Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Kekuatan lintas institusi dan instansi diharapkan mampu melakukan pengamanan hingga Tahun Baru di wilayah Hukum Polres Tanjung Balai.
Kapolres juga menegaskan bahwa personil yang bertugas akan ditempatkan di titik-titik rawan. Dalam operasi ini polisi juga bersinergi dengan TNI dan instansi terkait lainnya. "Koordinasi ini diharapkan mampu mencapai target bersama dalam menyukseskan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 yang aman dan kondusif," pungkasnya.

Sebagai penutupan Kapolres berharap dengan kerja sama yang baik, perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 bisa berjalan baik, lancar, aman, dan kondusif. " Tambah Kapolres(rs/red)

Posting Komentar

Top