0
T.BALAI | GLOBAL SUMUT-Wakapolres Tanjung Balai Kompol Anggoro Wicaksono, SH, SIK. MH menghadiri Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H Tahun 2016 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II-B Pulo Simardan Kota Tanjung Balai Pada hari Rabu (28/12) Pukul 09.30 Wib

Adapun tema yang diambil dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H "Dengan Maulid Nabi mari kita tauladani akhlak Rasulullah Saw dalam kehidupan sehari-hari". Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438-H Tahun 2016 tersebut dihadiri oleh Kalapas Klas II-B Pulo Simardan Kota Tanjung Balai Tapianus A.Barus, Amd,IP,SH,MM, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tanjung Balai, Mewakili Walikota Tanjung Balai, Mewakili Ketua DPRD Kota Tanjung Balai, Mewakili Muspida Plus Kota Tanjung Balai, Seluruh Pegawai Lapas Klas II-B Pulo Simardan Kota Tanjung Balai dan Warga Binaan/Narapidana dan undangan sekitar 200 orang.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H dimulai dengan pembukaan dari protokol dilanjutkan dengan Marhaban. Setelah itu Pembacaan Wahyu Ilahi oleh Qori Heri Chandra dan Saritilawah Ratna Juwita, setelah itu mendengarkan Kata-kata Sambutan dan dilanjutkan dengan Pemberian Hadiah dan Cendera Mata kepada pemenang Sayembara Adzan dan Pembaca Surat Alfatiha antar Warga Binaan Masyarakat LP Klas II-B Tanjung Balai. Acara dilanjutkan Ceramah oleh Ustadz H. Ahmad bin Yasir dan diakhiri dengan Do'a.

Kalapas Klas II-B Pulo Simardan Kota Tanjung Balai Tapianus A. Barus, Amd, IP, SH, MM mengatakan Maulid Nabi yang rutinitas setiap tahunnya dilakukan oleh lapas Klas II-B Pulo Simardan, yakni sekalian membangun ukhuwah Islamiah sesama Muslim dilingkungan Lapas setempat. Sekalian Zikir bersama yang diikuti para terpidana serta undangan adapun kegiatan yang terlaksana di Lapas, khususnya kenduri memeriahkan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

Sementara dalam kesempatan itu, Tapianus A. Barus menambahkan Maulid Nabi yang diselenggarakan ini, sebagaimana yang telah ditentukan dalam Islam, bahwa kita selaku ummat  Nabi, sudah menjadi kewajiban kita memperingati Maulid Nabi sebagaimana dimasa Beliau menjadi contoh tauladan yang telah membawa kita dari alam kebodohan hingga ke zaman sepintar sekarang ini.(rs/red)

Posting Komentar

Top